Mugen Perkenalkan Dua Konsep Honda Jazz di Tokyo Auto Salon 2020

Ditulis oleh : Adrian Tirta Kusuma | 14 January 2020

Mugen Perkenalkan Dua Konsep Honda Jazz di Tokyo Auto Salon 2020

momobil.id – Setelah debutnya pada Tokyo Motor Show 2019 lalu, Honda Jazz kembali menampakkan diri dengan gaya modifikasi terbaru pada Tokyo Auto Salon 2020. Berdasarkan Response.JP, Perusahaan resmi yang memodifikasi mobil – mobil Honda, Mugen memperkenalkan dua konsep yaitu Dash dan Skip. Uniknya, dua konsep tersebut  diaplikasikan pada satu mobil.

Konsep Dash pada modifikasi terbaru Honda Jazz memberikan kesan agresif dan sporty. Kesan ini dapat dilihat pada warna merah yang mencolok dan aksen hitam/abu–abu pada beberapa bagian detail. Detail tersebut terdapat pada bagian spoiler, side skirt, bumper, dan spion.

Honda Jazz/FIT konsep Dash/paultan.org

Berbeda dengan Konsep Dash yang agresif, konsep Skip terlihat lebih kalem dengan kombinasi warna putih dan emas. Tampilan konsep Dash dan Skip ini mengubah kesan elegan pada Jazz terbaru menjadi agresif dan sporty. Mobil yang akrab disapa Honda FIT di Jepang ini diberi tambahan ubahan seperti pelek 17 inci bermotif jari-jari, front under spoiler, side spoiler, rear under spoiler, front grille garnish, dan tailgate garnish.

Sementara itu, pada bagian interior, Kedua konsep dari Honda Jazz ini terlihat standar dan menawan dengan motif two tone. Motif two tone ini mengombinasikan warna hitam dan putih pada interior. Pada sektor mesin terlihat tidak ada ubahan.

Kedua Honda Jazz Mugen ini akan diluncurkan secara resmi pada 14 Februari 2020 mendatang dan pengiriman Honda Jazz Mugen ini akan dimulai pada Maret 2019. Perlu diketahui bahwa All New Honda Jazz/FIT sendiri meluncur pada Oktober 2019 lalu di ajang Tokyo Auto Show 2019.  Tampilan All New Jazz/FIT berubah total dengan perubahan pada bagian depan dan bagian belakang yang lebih elegan dari tipe lamanya.

Baca Juga: Hal yang Perlu Diperhatikan agar Modifikasi Mobil Tetap Aman

Bagian interior juga mengalami perubahan menjadi lebih elegan dan fungsional. Kabarnya, mobil ini dirancang dan dijual khusus untuk pasar Jepang. Namun tidak menutup kemungkinan akan dipasarkan di Indonesia. “Akan dipelajari terlebih dahulu apakah akan dipasarkan di Indonesia” ujar Takehiro Watanabe selaku Presiden Direktur PT Honda Prospect Motor.

Sumber gambar: Paultan.org



Kembali ke atas