Neta Bakal Hadirkan Dua SUV Listrik Baru di Indonesia

Ditulis oleh : Adrian Tirta Kusuma | 3 April 2024

Neta Bakal Hadirkan Dua SUV Listrik Baru di Indonesia

momobil.id – PT Neta Auto Indonesia siap mewarnai pasar otomotif Tanah Air di tahun 2024 dengan meluncurkan produk baru. Kabarnya, akan ada dua mobil SUV listrik Neta yang siap dirilis dan dirakit secara lokal.

Neta siap meluncurkan dua mobil di Indonesia, masing-masing berada di segmen Small SUV dan Medium SUV. kedua mobil SUV tersebut akan menemani hatchback Neta V yang sudah dijual di Indonesia tahun lalu.

“Akan ada dua model completely knocked down (CKD) untuk segmen small SUV dan medium SUV. Ini sangat penting bagi Neta untuk memberikan konsumen lebih banyak pilihan,” ujar Fajrul Ilhami, Director of Product, Government Relation and External Affairs Neta di Jakarta.

Selain meluncurkan dua SUV baru, Neta mengabarkan akan melakukan perakitan lokal untuk mobil listrik Neta V. Neta menggandeng mitra lokal PT Handal Indonesia Motor (HIM) untuk merakit sejumlah produknya.

Diketahui bahwa fasilitas perakitan mobil Neta di HIM memiliki kapasitas produksi hingga 27.000 unit per tahun. Hal ini merupakan upaya dari Neta untuk menghadirkan mobil listrik modern yang bisa dijangkau oleh berbagai kalangan.

Baca Juga: Komparasi Mobil Listrik Wuling Binguo EV vs Neta V

Perkiraan Produk yang Diluncurkan

Neta Indonesia belum memberikan informasi soal SUV listrik yang akan diluncurkan di Indonesia. Rumor yang beredar mengatakan bahwa Neta akan meluncurkan Neta X dan Neta L.

Neta X sendiri merupakan SUV listrik yang baru saja diluncurkan di Thailand. Mobil ini merupakan penerus dari Neta U yang mengalami facelift. Neta X diklaim memiliki kemampuan jarak tempuh sejauh 401 km – 501 km tergantung dari variannya.

Sementara Neta L merupakan mobil SUV listrik dengan ukuran yang lebih besar. Varian full listrik menggunakan baterai berkapasitas 69 kWh dan motor listrik berdaya 231 hp. Neta mengklaim bahwa versi BEV mampu melaju sejauh 510 km.

Temukan mobil favorit kamu gak pake ribet, download aplikasi adiraku sekarang.

mobil terkait

Rp 177.000.000

Individu

MAGELANG

Rp 277.000.000

Individu

MAGELANG

Rp 137.000.000

Individu

SEMARANG

Rp 168.000.000

Individu

SEMARANG

Rp 120.000.000

Individu

SEMARANG

Rp 90.000.000

Individu

JEMBER


Kembali ke atas