Neta Perkenalkan Mobil SUV Listrik Neta L

Ditulis oleh : Adrian Tirta Kusuma | 23 January 2024

Neta Perkenalkan Mobil SUV Listrik Neta L

momobil.id – Persaingan mobil listrik kini semakin ketat. Neta baru saja memperkenalkan mobil SUV listrik barunya, yakni Neta L pada acara Neta Strategic Partner Confrence di Shanghai, China. Mobil listrik asal Tiongkok tersebut hadir dengan desain yang modern, interior yang lebih luas, serta baterai LFP yang lebih ramah lingkungan.

Tampilan Neta L yang Modern

Neta L merupakan sebuah mobil listrik yang masuk ke dalam segmen SUV medium. Mobil dengan konsep “A Comfortable Living Space” ini memiliki dimensi yang cukup bongsor dengan panjang 4.770 mm, lebar 1.900 mm, tinggi 1.660 mm, dan jarak sumbu roda yang mencapai 2.810 mm.

Secara desain, Neta L memiliki tampilan yang lebih manis. Fasia depan hadir dengan lampu yang lebih sipit serta bumper dengan air intake lebih besar. Lekuk bodi samping terlihat lebih mengalir dan sporty. Tampilan didukung oleh aksen hitam glossy pada beberapa bagian bodi, seperti over fender, atap, pilar, dan spion. Bagian belakang terlihat minimalis dengan lampu belakang yang membentang secara horizontal. Mobil ini hadir dengan berbagai varian warna, seperti putih, pink, biru tua, hingga biru muda.

Interior dari Neta L tampak lega dan mewah berkat penggunaan warna putih yang mendominasi kabin. Bagian dashboard tampak futuristis berkat penggunaan Duplex Connecting Screens yang berupa layar dual screen. Layar tersebut berfungsi sebagai entertainment bagi penumpang. Neta L juga ditunjang oleh berbagai fitur menarik. Misalnya, meja lipat di baris kedua, TV, hingga refirgerator.

Baca Juga: Neta V Resmi Diluncurkan di Indonesia, Segini Harganya

Bocoran Sektor Performa Neta L

Untuk urusan dapur pacu, Neta L kabarnya akan dibekali dengan dua opsi, yaitu tenaga full listrik (BEV) dan range extender electric vehicle (REEV). Varian full listrik menggunakan baterai berkapasitas 69 kWh dan motor listrik berdaya 231 hp. Neta mengklaim bahwa versi BEV mampu melaju sejauh 510 km.

Sementara untuk varian REEV hadir dengan mesin bensin 1,5 liter dengan tenaga sebesar 90 hp. Mesin dikawinkan dengan motor listrik berdaya 231 hp dan baterai 30 kWh. Varian REEV mampu melaju sejauh 164 km dengan hanya menggunakan penggerak full electric.

Baterai yang digunakan oleh Neta L merupakan jenis Lithium Ferro Phosphate (LFP) yang diproduksi oleh CATL Shenxing. Kabarnya baterai tersebut memiliki jangkauan jarak yang lebih jauh dan mampu menerima daya yang lebih besar untuk ultra-fast charging.

Neta L akan dijual di China mulai tahun 2024. Kabarnya, SUV listrik ini akan dijual di kisaran 150.000 yuan atau setara dengan Rp320 jutaan. Dengan spesifikasi yang cukup mumpuni, mobil ini akan disandingkan langsung dengan Tesla Model Y dan BYD Song Plus.

Sumber gambar: carnewschina.com

mobil terkait

Rp 149.000.000

Individu

BANDUNG

Rp 357.000.000

Individu

BANDUNG

Rp 189.000.000

Individu

BANDUNG

Rp 223.000.000

Individu

BANDUNG

Rp 188.000.000

Individu

BANDUNG

Rp 112.000.000

Individu

JEMBER


Kembali ke atas