New Age Suzuki Baleno Meluncur di India, Tampil Lebih Segar

Ditulis oleh : Adrian Tirta Kusuma | 25 February 2022

New Age Suzuki Baleno Meluncur di India, Tampil Lebih Segar

momobil.id – Setelah foto spy shot dan rumor banyak beredar, Suzuki akhirnya meluncurkan versi terbaru dari Baleno. Maruti Suzuki India resmi meluncurkan New Age Suzuki Baleno pada Rabu (23/2). Versi terbaru dari Suzuki Baleno ini memiliki berbagai fitur serta ubahan pada bagian eksterior.

Tampilan Suzuki Baleno

Maruti Suzuki India melakukan banyak ubahan pada Baleno terbaru. Ubahan paling kentara terlihat pada bagian depan, dimana Suzuki menyegarkan bagian bumper, lampu depan dengan DRL LED terintegrasi, serta tutup kap mesin dengan desain baru. Ubahan ini tentunya membuat Hatchback asal Jepang ini tampil lebih segar. Pada bagian samping, ubahan terlihat pada velg ukuran 16 inci dengan motif baru. Bagian belakang mobil juga mengalami perubahan, dimana lampu belakang sekarang memiliki bentuk “C” dengan desain bumper baru.

Baca Juga: Suzuki SX4 S-Cross Anyar Resmi Diluncurkan, Begini Tampang Barunya

Fitur dan Interior

Beralih pada bagian interior, Suzuki Baleno kini memakai interior berwarna dual tone dengan kombinasi warna hitam dan biru. Bagian dashboard di desain ulang dengan aksen lis silver dengan layar infotainment baru. Kini Suzuki menyematkan layar berukuran 9,0 inci pada bagian infotainment. Salah satu fitur canggih yang disematkan adalah fitur Head Up Display (HUD) yang terpasang di depan setir. Selain itu, mobil ini juga dilengkapi dengan setir flat-bottom.

Sejumlah fitur juga disematkan pada Baleno baru, antara lain adalah sistem climate control, lampu depan otomatis, sistem suara surround AKRKAMYS, dan setir berbalut kulit. Untuk fitur keselamatan, Suzuki menambahkan enam airbag, ESC, dan hill hold.

Mesin dan Harga Baleno Terbaru

Soal mesin, Maruti hanya menawarkan satu pilihan, yaitu mesin berkapasitas 1.200cc dengan sistem start-stop idle pada semua varian. Tenaga yang dikeluarkan mesin ini sebesar 90 PS dengan torsi puncak sebesar 113 Nm. Untuk pertama kalinya, Suzuki menawarkan transmisi AMT pada Baleno terbaru. Dengan transmisi AMT, Baleno dapat meraih konsumsi bahan bakar mencapai 22,94 km/liter. Angka yang diraih masih lebih tinggi jika dibandingkan dengan transmisi manual di angka 22,35 km/liter.

Di India, Hatchback baru Suzuki ini dijual dengan harga mulai dari INR 635.000 atau setara dengan Rp122 juta untuk tipe termurah. Belum ada kabar mengenai perilisan Suzuki Baleno terbaru ini di Indonesia. Namun, bagi yang ingin mencari Suzuki Baleno baru dengan penawaran menarik, tentu ada di momobil.id! Berikut pilihannya >> Pilihan Suzuki Baleno

Sumber gambar: financialexpress.com

mobil terkait

Rp 269.000.000

Individu

SEMARANG

Rp 342.000.000

Individu

BEKASI

Rp 192.000.000

Individu

SEMARANG

Rp 287.000.000

Individu

BEKASI

Rp 355.000.000

Individu

PALEMBANG

Rp 186.000.000

Individu

BEKASI


Kembali ke atas