Nissan Bocorkan Generasi Terbaru Fairlady Z dalam Sebuah Video

Ditulis oleh : Adrian Tirta Kusuma | 3 June 2020

Nissan Bocorkan Generasi Terbaru Fairlady Z dalam Sebuah Video

momobil.id – Nissan baru saja memberikan sebuah kejutan kepada publik dengan sebuah video. Video resmi Nissan ini membocorkan seluruh model baru Nissan yang akan meluncur. Berjudul “Nissan Next: From A to Z”, Nissan membeberkan 12 mobil baru, termasuk salah satu mobil spesial yang ditunggu, yaitu Penerus Nissan Fairlady Z.

Dalam video yang berdurasi 1 menit itu, Nissan menampilkan jajaran mobil Nissan yang akan diluncurkan dalam waktu dekat, yaitu Ariya, Armada, Qashqai, Frontier, Navara, Pathfinder, Kicks, Terra, X-Trail, dan Z. Nissan Z merupakan salah satu mobil yang paling mencuri perhatian. Walaupun seluruh mobil dalam video ini masih dalam bentuk siluet. Saat mobil berjejer menyamping, seluruh line up Nissan memperlihatkan ciri desain fascia V-Motion yang senada.

Bocornya desain penerus Fairlady Z ini memalingkan pandangan. Mobil yang konon memiliki nama Nissan 400Z ini memiliki desain yang mirip dengan generasi pertama dan keduanya, yaitu 240Z dan 280ZX. Dalam hal ini, Nissan terlihat menyegarkan kembali bentuk dari generasi pertama Nissan Z mereka. Hal ini terlihat dari bentuk kupe dengan bonet yang panjang, serta ciri layout FR (Front-Rear). Berbeda dengan mobil lainnya, Nissan Z tidak memiliki moncong dengan pola V seperti pada mobil lainnya. Bergeser pada bagian samping, Nissan Z memperlihatkan garis atap yang lurus dan melandai membentuk bokong liftback. Garis ini kemudian dipertegas dengan aksen silver dan badge Z di pillar C.

Video Resmi “Nissan Next: From A to Z”

Baca Juga : Sinyal Nissan Menghadirkan Kicks Sebagai Penerus Juke di Indonesia

Bocoran Spesifikasi

Apabila bocoran ini benar, Nissan Fairlady Z terbaru ini akan menggunakan mesin flagship V6 twin turbo berkapasitas 3,0 liter. Mesin berkode VR30DTT ini bukan sembarang mesin. Mesin ini masuk kedalam keluarga VR yang secara performa merupakan mesin yang tangguh dan sangar. VR30 merupakan mesin yang mudah untuk dituning, dan sebanding dengan mesin Nissan GT-R R35. Disamping itu, unit mesin VR30 ini merupakan hasil pengembangan Infiniti Performance Line yang dipakai untuk varian Q60 Red Sport 400. Tenaga yang dihasilkan dari mesin ini adalah sebesar 400 hp, yang cocok untuk nama 400Z.

Penampilan dari Nissan Z ini sudah resmi dirilis oleh Nissan. Namun, mengenai waktu peluncurannya masih belum ditentukan. Dari berbagai sumber yang didapat, mobil ini bisa saja diluncurkan pada akhir 2020. Namun karena adanya pandemi COVID-19, waktu peluncurannya bisa saja tertunda. Peluncurannya bisa saja dimuncurkan sampai dengan awal 2021.


Kembali ke atas