Nissan Kicks e-Power Dapat Tambahan Warna Baru, Mana yang Jadi Favoritmu?

Ditulis oleh : Danang Setiaji | 6 July 2021

Nissan Kicks e-Power Dapat Tambahan Warna Baru, Mana yang Jadi Favoritmu?

momobil.id – Nissan Kicks e-Power yang beredar di Indonesia kini mendapat tambahan pilihan warna baru setelah sebelumnya hanya hadir dalam empat varian warna.

Sebagai informasi, saat pertama kali meluncur di Indonesia, Nissan Kicks e-Power hanya tersedia pilihan warna Monarch Orange with black roof dan Storm White with black roof untuk opsi two-tone, dan warna Gun Metallic serta Black Star untuk opsi mono-tone.

Kini, Nissan Kicks e-Power mendapat empat tambahan warna baru yakni Starlight Yellow, Night Blue, Radiant Red with Black Roof, dan Gun Metalic with Black Roof untuk jenis two-tone.

Head of Marketing Communication PT Nissan Motor Distributor Indonesia, Julian Olmon, mengungkapkan produk mobil hybrid tersebut mendapat respon positif oleh masyarakat. “Semua konsumen yang sudah membeli hampir semua puas dengan Nissan Kicks e-POWER ini,” ucapnya kepada kumparan.

Julian menambahkan, Nissan Kicks e-Power ini ada penyesuaian harga untuk NIK 2021. Berikut daftar selengkapnya.

Nissan Kicks e-POWER one tone (NIK 2021) Rp471.000.000
Nissan Kicks e-POWER two tone (NIK 2021) Rp473.000.000

“Terkait dengan warna baru masih harus menunggu selama 1-2 bulan,” tutur Julian.

Adapun Nissan Kicks e-Power dilengkapi motor listrik EM57 tipe AC3 Synchronous Motor, sedangkan mesin bensinnya HR12, 1.200 cc, DOHC, 3-silinder. Di atas kertas tenaga maksimum mobil ini 127,2 hp dengan torsi 260 Nm.

Berbeda dengan mobil hybrid biasa, teknologi e-Power pada Nissan menjadikan motor listrik sebagai penggerak kendaraan. Seperti dilansir CNN Indonesia, sistem e-Power mirip cara kerja tipe mobil hybrid dengan range extender. Pada e-Power terdiri dari kombinasi baterai dan sistem gerak yang terintegrasi mesin bensin, generator listrik, inverter, dan motor listrik.

Baca juga: Tak Hanya e-Power Pada Kicks, Ini Teknologi Mobil Listrik yang Dikembangkan Nissan

Roda penggerak Kicks e-Power di bagian depan digerakkan motor listrik, ini menawarkan sensasi berkendara halus, sunyi, dan minim getaran seperti mobil listrik murni. Mesin bensin tidak terhubung ke roda, perannya sebagai perangkat cas baterai lithium ion. Sementara inverter berguna mengubah aliran DC dan AC untuk menyuplai energi antara baterai dan motor listrik.

Untuk urusan fitur, mobil ini dilengkapi Intelligent Forward Collision Warning dan Intelligent Emergency Braking System. Selain itu ada cruise control, Blind Spot Warning, Intelligent Around View Monitor with Moving Object Detection, Rear Cross Traffic Alert, Intelligent Trace Control, dan Hill Start Assist.

mobil terkait

Rp 177.000.000

Individu

JAKARTA SELATAN

Rp 192.000.000

Individu

MEDAN

Rp 268.000.000

Individu

PALU

Rp 160.000.000

Individu

JAKARTA SELATAN

Rp 195.000.000

Individu

JAKARTA PUSAT

Rp 235.000.000

Individu

JAKARTA SELATAN


Kembali ke atas