Nissan Magnite Resmi Debut, Seperti Ini Tampilannya

Ditulis oleh : Danang Setiaji | 30 October 2020

Nissan Magnite Resmi Debut, Seperti Ini Tampilannya

momobil.id – Belum lama ini Nissan Magnite resmi melakukan debut dan menjadi SUV termungil yang dipasarkan Nissan secara globat untuk saat ini.

Seperti dilansir kumparan, kehadiran Magnite yang diproduksi di pabrik Nissan di India ini diharapkan bisa jadi jawaban atas ramainya segmen SUV di bawah 4 meter, yang saat ini telah diisi oleh Toyota Raize, Daihatsu Rocky, Suzuki Vitara Brezza, Kia Sonet, dan Hyundai Venue.

Nissan Magnite

Magnite tersedia dalam dua pilihan mesin bensin 3 silinder. Pertama, ada mesin berkapasitas 1.0 liter naturally aspirated yang menghasilkan tenaga 70 dk dan torsi 96 Nm. Mesin ini dikawinkan dengan sistem transmisi manual 5 percepatan.

Lalu, kedua ada mesin berkapasitas 1.0 liter yang didukung turbocharger. Sehingga tenaga yang dihasilkannya jadi lebih besar, 97 dk dan torsi 152 Nm. Pada mesin turbo ini, sistem transmisinya ada 2 pilihan, manual 5 percepatan dan otomatik CVT.

Pada tampilan luarnya, hal yang paling mencolok dari Nissan Magnite ini tentu adalah tampilan wajahnya. Ya, bila melihat desain grille yang diusung Magnite ini, memang sangat identik dengan desain grille milik Datsun GO. Desain grille tersebut dikombinasikan oleh Nissan dengan lampu depan LED berbentuk ramping dan DRL LED berbentuk huruf L di bagian bawahnya. Terdapat juga lampu kabut kecil dan underguard di bagian bawahnya.

Nissan Magnite

Masuk ke bagian dalam, nuansa interior yang ditampilkan oleh Magnite ini sekilas mirip dengan Renault Triber. Ya, hal itu memang terbilang wajar, karena antara Magnite dan Renault Triber ini menggunakan platform yang sama, yakni CMF-A+. Desain dashboard sendiri terbilang sederhana namun cukup fungsional. Mulai dari tata letak kisi-kisi AC, head unit, pengaturan AC, hingga laci penyimpanan.

Baca juga: Tips Mencuci Mobil Sendiri di Rumah Layaknya Profesional

Bicara soal sistem infotainment, mobil ini mengadopsi head unit layar sentuh berukuran 8 inci. Head unit itu rupanya sudah mampu mengakomodir penggunaan Apple CarPlay dan Android Auto. Hal menarik lainnya yang dihadirkan di mobil ini, yaitu tersematnya beragam fitur canggih, seperti kamera parkir 360 derajat, pengaturan audio di setir, 6 speaker dari JBL, cruise control, engine start stop button, hingga wireless charging.

Lalu untuk fitur keselamatannya juga terbilang cukup komplit, seperti 4 Airbags, ABS, EBD, Traction Control, Hill Start Assist, dan Vehicle Dynamics Control. Rencananya, Nissan Magnite akan mulai dipasarkan di India pada awal 2021 dan disusul negara-negara lainnya.

Sumber gambar: Nissan Global


Kembali ke atas