Nissan Resmi Luncurkan X-Terra untuk Pasar Timur Tengah

Ditulis oleh : Danang Setiaji | 30 November 2020

Nissan Resmi Luncurkan X-Terra untuk Pasar Timur Tengah

momobil.id – Nissan akhirnya merilis Terra facelift yang kini diberi nama X-Terra untuk pasar Timur Tengah. Tampilan mobil SUV ini main gagah dan kekinian lewat ubahan signifikan di beberapa bagian.

Pada bagian depan, Nissan X-Terra menggunakan desain grille V-Motion yang lebih besar, revisi desain lampu utama LED dengan 4-titik, serta rombakan bumper yang membuat housing lampu kabut menjadi vertikal.

Pada bagian samping, seperti dilansir kumparan, Nissan menyematkan desain velg dua warna baru. Sekilas seperti mengingatkan model velg Toyota Rush TRD Sportivo. Kemudian area buritan, Nissan juga merevisi rona lampu dengan LED, termasuk kosmetika pada pintu bagasi dan bumper.

Interior Nissan X-Terra

Lanjut pada sisi interior, Nissan mengubah total desain dashboard, jadi tidak begitu Navara sentris. Kabin X-Terra dibuat lebih mewah, dengan penggunaan dashboard simpel nan elegan, lalu dipadukan head unit 9 inci dengan koneksi Android Auto serta Apple CarPlay. Paduan warna interiornya beige terang, sehingga memancarkan nuansa kabin yang lapang.

Dari sisi fitur keselamatan tampaknya Nissan tak berkompromi. Malah menambahkannya dengan Lane Departure Warning, Intelligent Emergency Braking, Intelligent Forward Collision Warning, Rear Cross Traffic Alert, dan Intelligent Driver Alertness. Urusan jantung pacu masih sama mengemas mesin 2.500 cc tapi menenggak bensin. Kodenya QR25DE, bukan YD25DDTi yang merupakan mesin yang sama dari Nissan Navara.

Di atas kertas mesinnya itu menjanjikan tenaga 165 dk pada 6.000 rpm dan torsi maksimal 241 Nm yang dicapai pada putaran 4.000 rpm. Daya maksimumnya dikawinkan pada transmisi otomatis 7-percepatan, kemudian disalurkan pada penggerak 2WD atau 4WD.

Baca juga: Jangan Terus-terusan, Begini Cara Menginjak Rem yang Benar di Jalan Menurun

X-Terra terbagi ke dalam 5 tipe: SE 2WD, WE 4WD, Titanium 2WD, Titanium 4WD, dan Platinum 4WD yang memiliki kelengkapan fitur Nissan Intelligent Mobility. Rencananya Nissan X-Terra mulai dijual pada Desember 2020 khusus di Timur Tengah, dengan harga mulai dari US$27.200 atau sekitar Rp384,3 jutaan. Sementara belum ada informasi X-Terra juga bakal menggantikan Terra di Asia.


Kembali ke atas