Nissan Segera Perkenalkan Model Baru, Apakah Terra Facelift?

Ditulis oleh : Danang Setiaji | 23 November 2020

Nissan Segera Perkenalkan Model Baru, Apakah Terra Facelift?

momobil.id – Tak lama setelah menghadirkan Navara facelift, Nissan kabarnya segera memperkenalkan model baru dari Terra. Ada kemungkinan Nissan akan memperkenalkan Terra facelift atau produk turunan Terra.

Pada video teaser yang ditayangkan akun YouTube Nissal Middle East, diumumkan bahwa mobil anyar tersebut akan resmi meluncur pada 25 November 2020. Teaser tersebut juga memberikan beberapa bocoran perihal mobil yang diduga Nissan Terra facelift ini. Seperti lampu depan dan belakang yang menggunakan LED sehingga tampak lebih modern.

Seperti dilansir Autoindustriya, kabarnya mobil ini juga akan mendapat rombakan besar pada bagian interior. Seperti desain dasbor yang diprediksi akan berubah, hingga layar instrumen.

Bergeser ke bagian mesin, mobil tersebut bisa saja menggunakan mesin baru yang digunakan Navara. Namun bisa juga menggunakan mesin lain.

Sebagai informasi, seperti dilansir Tempo, Nissan Terra pertama kali dipasarkan pada 2018. Model ini diproduksi di Tiongkok dan Thailand. Terra ditawarkan dalam beberapa opsi mesin yakni 2,5L bensin, 2,3L diesel twin turbo dan 2,5L diesel turbo.

Nissan Terra debut di Filipina pada 28 Mei 2018. Diikuti Indonesia (2 Agustus 2018), Thailand (16 Agustus 2020), Brunei (awal 2019).

Baca juga: Sejarah Mobil Listrik Nissan Tama yang Menjadi Cikal Bakal Leaf

Adapun Nissan Navara facelift yang belum lama ini meluncur dibekali beragam fitur. Dari sekian banyak fitur, salah satu yang menonjol adalah Intelligent Forward Collision Warning yang bisa memantau kendaraan kedua di depan untuk mengurangi risiko kecelakaan beruntun.

Termasuk pengereman darurat cerdas yang menghindarkan pengemudi dari tabrakan, dan mengurangi stres saat berkendara di lalu lintas yang padat. Selain itu, Nissan Navara facelift juga mendapatkan peningkatan dari sisi teknis.

Poros belakang telah diperkuat, sehingga kapasitas muatan dan volume bak bisa ditambah. Sistem kemudi baru juga diadopsi untuk meningkatkan kemampuan manuver pada kecepatan rendah, serta memberikan respons kemudi yang baik di seluruh rentang kecepatan.

Hal ini memberikan pengalaman berkendara yang lebih tenang dan nyaman, sebab getaran serta tingkat kebisingan yang dihasilkan menurun.


Kembali ke atas