Nissan Serena Facelift Rilis di Malaysia, Pakai Mesin Hybrid?

Ditulis oleh : Adrian Tirta Kusuma | 16 June 2022

Nissan Serena Facelift Rilis di Malaysia, Pakai Mesin Hybrid?

momobil.id – Nissan Malaysia resmi meluncurkan Nissan Serena C27 Facelift. Mobil MPV asal Jepang ini sudah muncul di situs resmi Nissan. Untuk tipenya, Nissan Serena di Malaysia tersedia dalam dua tipe, yaitu 2.0L Highway Star dan 2.0L Premium Highway Star Package. Soal harga, Highway Star dibanderol dengan harga RM150.000 atau setara dengan Rp500,4 jutaan. Sementara Premium Highway Star Package dijual dengan harga RM165.000 atau Rp550,5 juta.

Ubahan Eksterior dan Interior

Dari segi eksterior, ubahan terlihat dari penggunaan grille yang baru. Desain dari grille Nissan Serena facelift mirip dengan yang dimiliki Kicks E-Power. MPV Nissan ini juga ditawarkan dalam tujuh pilihan warna. Untuk varian Highway Star tersedia dalam warna Brilliant White, Tungsten Silver dan Diamond Black. Sementara untuk Premium Package tersedia warna yang sama, ditambah two tone finishing dan warna baru Radiant Red serta Dark Metal Grey.

Serena facelift masih mendapatkan fitur kenyamanan layaknya sebelum facelift. MPV baru Nissan masih menyediakan split tailgate, pintu geser yang bisa dioperasikan dengan gerakan kaki, serta 7 port USB pada kabin. Mobil ini juga mendapatkan kursi yang dapat diatur hingga 13 konfigurasi, serta captain seat pada baris kedua. Jok pada Serena sudah dilapisi dengan kulit leatherette pada Highway Star dan nappa leather pada tipe Premium Package. Pada bagian sistem entertainment, varian Highway Star mendapatkan head unit berukuran 6,75 inci yang terintegrasi dengan Android Auto dan Apple CarPlay. Sementara tipe Premium Package mendapatkan layar sentuh 9 inci yang terintegrasi dengan perangkat yang sama. Kedua varian dari Serena facelift disematkan 6 speaker dan kluster instrumen berukuran 7 inci.

Baca Juga: Nissan Sakura, Mobil Listrik Mungil Seharga Rp200 Jutaan

Fitur dan Mesin Serena Facelift

Nissan Serena C27 terbaru mendapatkan berbagai macam fitur untuk menunjang keselamatan berkendara. Terdapat fitur active safety sense, yang diantaranya adalah autonomous emergency braking, lane departure warning, dan blind spot warning yang juga berfungsi sebagai rear cross traffic alert. Fitur keselamatan aktif seperti hill start assist, VDC (stability control), kontrol traksi, ABS, EBD dengan brake assist, ISOFIX untuk baris kedua, dan video recorder (dashcam) juga disematkan pada Serena terbaru. Kedua varian Serena sudah dilengkapi dengan enam airbag sebagai standar.

Dalam segi dapur pacu, Nissan Serena terbaru dibekali dengan mesin bensin berkode MR20DD, 4 silinder dengan kapasitas 2.0 liter. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga sebesar 150 PS dengan torsi 200 Nm. Tidak hanya mesin konvensional, Serena juga dilengkapi dengan motor listrik bertenaga 2,6 PS. Motor listrik berfungsi sebagai starter dan alternator. Tenaga yang dihasilkan dari mesin kemudian disalurkan lewat transmisi CVT.

mobil terkait

Rp 269.000.000

Individu

SEMARANG

Rp 342.000.000

Individu

BEKASI

Rp 192.000.000

Individu

SEMARANG

Rp 287.000.000

Individu

BEKASI

Rp 355.000.000

Individu

PALEMBANG

Rp 186.000.000

Individu

BEKASI


Kembali ke atas