Setelah Leaf, Nissan Siap Luncurkan Mobil Listrik Anyar

Ditulis oleh : Syah Rezi Tungga Dewi

20 September 2019

Setelah Leaf, Nissan Siap Luncurkan Mobil Listrik Anyar

momobil.id – Nissan dikabarkan tengah berencana meluncurkan mobil listrik terbaru pada tahun 2021 untuk pasar Amerika Serikat. Mobil ini merupakan mobil listrik kedua dari Nissan setelah menghadirkan Leaf. Belum ada kabar resmi mengenai nama dan spesifikasi mobil ini. Namun, kabarnya teknologi mobil ini akan bersaing dengan teknologi Tesla, loh!

Menurut Automotive News, mobil listrik terbaru dari Nissan ini mampu menempuh jarak sejauh 482 kilometer dan mampu melaju dengan kecepatan 0-96 km/jam dalam lima detik. Dengan daya jelajah hingga 4842kilometer, mobil listrik besutan Nissan ini disebut akan mampu bersaing dengan pabrikan lain yang juga menghadirkan mobil Mustang elektrik keluaran Ford atau Model Y besutan Tesla. Berdasarkan jangkauannya, diperkirakan mobil besutan Nissan ini memiliki delapan baterai berkapasitas 75 hingga 85 kilowatt.

Desain bodi mobil diperkirakan berdasarkan pada konsep IMx yang diluncurkan Nissan di Tokyo Motor Show 2017. Desain bodi mobil akan dikabarkan akan mengadaptasi perpaduan Nissan Rouge dan Nissan Murano. Konsep mengenai desain dan pengumuman lebih lanjut diharapkan akan diungkap pada Tokyo Motor Show mendatang.

Dalam usaha menyaingi Tesla, Nissan mempersiapkan teknologi lain yang akan disematkan dalam mobil elektrik terbaru mereka. Mobil ini memiliki dashboard digital dengan desain futuristik yang tetap tersembunyi hingga kendaraan dihidupkan. Jadi, ketika pengemudi masuk ke dalam, ia hanya akan melihat satu tombol Start yang timbul.

Baca Juga: Mengenal sistem rem ABS dan cara kerjanya agar roda tidak terkunci

Di samping desain dashboard futuristik dan canggih, teknologi ProPilot 2.0 juga dikabarkan akan melengkapi kecanggihannya. ProPilot merupkan teknologi semi-otonom dari Nissan, di mana mobil mampu berjalan tanpa kendali dari pengemudi. Diperkirakan ProPilot 2.0 mampu mengemudi tanpa kendali dan menerima instruksi sistem navigasi dan destinasi.

Sebelumnya, Nissan telah mengeluarkan Leaf sebagai mobil listrik pertama mereka di pasaran. Nissan Leaf telah dijual lebih dari empat ratus ribu unit di seluruh dunia dan kini juga mulai masuk pasar Indonesia.

Sumber gambar: Gear Patrol

momobil.id, Situs Jual Beli Mobil Bekas Terbaik di Indonesia

Perusahaan pembiayaan otomotif dan multiguna terbesar di Indonesia, PT Adira Dinamika Multi Finance, Tbk (Adira Finance), secara resmi meluncurkan momobil.id yaitu satu-satunya used-car marketplace yang memiliki layanan terlengkap di Tanah Air. momobil.id merupakan platform jual beli mobil bekas yang mempertemukan pembeli dengan penjual mobil bekas perorangan (C2C) dan dealers (B2C). momobil.id menjadi situs jual beli mobil bekas terbaik di Indonesia... Read More

Kembali ke atas