NJKB Muncul, Intip Spesifikasi Honda Accord RS Hybrid

Ditulis oleh : Adrian Tirta Kusuma | 23 August 2023

NJKB Muncul, Intip Spesifikasi Honda Accord RS Hybrid

momobil.id – PT Honda Prospect Motor (HPM) memulai era elektrifikasi Honda di Indonesia dengan memperkenalkan dua mobil baru, salah satunya adalah Honda Accord RS Hybrid. Kabarnya, sedan bermesin hybrid ini akan dirilis di Indonesia dalam waktu dekat. Yuk intip spesifikasi dari Honda Accord RS Hybrid di bawah ini!

NJKB Honda Accord

Meskipun Honda Accord RS Hybrid hanya menjadi produk showcase di GIIAS 2023 beberapa waktu lalu, Honda diam-diam sudah mendaftarkan sedan hybridnya di laman resmi Samsat DKI Jakarta.

Di laman Samsat DKI Jakarta, tertulis mobil dengan kode CY 26 RS CVT ZZ. Mobil tersebut diduga Honda Accord generasi ke-11 karena kode CY menuju pada kode bodi sedan mewah tersebut. Berdasarkan laman Samsat, nilai jual kendaraan bermotor (NJKB) Honda Accord sebesar Rp965 juta.

Perlu diketahui bahwa harga NJKB bukanlah harga on the road. Harga tersebut belum ditambahkan pajak dan biaya lainnya. Mengacu pada harga yang tercantum, Honda Accord RS Hybrid diperkirakan bakal dibanderol dengan harga lebih dari Rp1 miliar.

Desain

Dari segi desain, eksterior Honda Accord tampak minimalis dan modern. Generasi ke-11 dari Accord hadir dengan garis bodi yang panjang dan terlihat mewah. Bagian depan terdapat grill trapesium yang tegak, serta lampu utama LED yang terlihat pipih. Kap mesin dari Honda Accord terbaru juga terlihat ramping dan memanjang.

Beralih ke bagian samping, garis bodi terlihat minimalis namun tetap tegas. Bagian belakang dari Honda Accord terlihat lampu belakang yang sudah mengadopsi teknologi LED. Desain lampu belakang terlihat menyatu dan lurus secara horizontal.

Masuk ke dalam interior, Honda Accord memiliki tampilan dashboard yang mirip dengan CR-V dan Civic. Pada dashboard terdapat kisi-kisi AC yang terlihat menyatu. Di bagian atasnya terdapat dua buah layar besar berukuran 10,2 inci dan 12,3 inci.

Baca Juga: Honda CR-V e:HEV Resmi Rilis di Indonesia, Segini Harganya

Fitur yang Ditawarkan

Sebagai sedan mewah, Honda Accord dibekali dengan sejumlah fitur kenyamanan dan keamanan. Mobil ini hadir dengan Front Body Stabilizing Seats yang membuat berkendara dengan Honda Accord semakin nyaman. Selain itu, mobil ini juga dilengkapi sistem audio Bose dengan 12 speaker, Honda Connect, dan fitur keselamatan Honda Sensing.

Spesifikasi Mesin Honda Accord Hybrid

Soal performa, Honda Accord Hybrid RS ditenagai oleh mesin Atkinson Cycle 4 silinder berkapasitas 2,0 liter yang dikawinkan dengan motor elektrik. Mesin berteknologi Honda e:HEV tersebut mampu menghasilkan tenaga sebesar 204 hp dengan torsi maksimal 335 Nm. Tenaga disalurkan lewat transmisi e-CVT.

Teknologi e:HEV yang disematkan pada Accord memungkinkan mesin bensin dan motor elektrik bekerja secara independen. Dengan teknologi ini, mobil diklaim lebih bertenaga dan hemat konsumsi BBM.

mobil terkait

Rp 168.000.000

Individu

SEMARANG

Rp 120.000.000

Individu

SEMARANG

Rp 255.000.000

Individu

BOGOR

Rp 134.000.000

Individu

BEKASI

Rp 220.000.000

Individu

MAGELANG

Rp 220.000.000

Individu

JAKARTA SELATAN


Kembali ke atas