NMI Berencana Boyong Mobil Listrik Nissan Leaf ke Indonesia

Ditulis oleh : admin | 1 August 2019

NMI Berencana Boyong Mobil Listrik Nissan Leaf ke Indonesia

momobil.id – Mobil listrik terlaris Nissan di dunia, Leaf, diharapkan akan diluncurkan mulai tahun 2020 di Indonesia. Model ini ditampilkan untuk pertama kalinya oleh PT Nissan Motor Indonesia (NMI) di ajang GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019.

Informasi ini diberikan langsung oleh Vincent Wijnen selaku Wakil Presiden Eksekutif Nissan Asia & Oceania. Lembar generasi kedua ini pertama kali dipamerkan di Indonesia dan segera dijual di pasar otomotif nasional.

“Kami sangat senang dapat memperkenalkan kendaraan listrik generasi kedua terlaris kedua di dunia ke Indonesia tahun depan,” kata Vincent pekan lalu di ICE, BSD Tangerang.

Vincen menjelaskan, mobil listrik bukan lagi tren tetapi sudah menjadi kebutuhan. Nissan mengatakan telah menjual mobil listrik di seluruh dunia sejak 2010 dan Leaf telah menjual empat ratus ribu unit di seluruh dunia.

“Dengan Leaf, orang telah melakukan perjalanan lebih dari 10 miliar kilometer tanpa emisi,” katanya.

Yutaka Sanada selaku Regional Senior Vice President Nissan untuk wilayah Asia dan Ocenania mengatakan bahwa Asia Tenggara memiliki potensi pertumbuhan yang kuat untuk mobil listrik. Karena itu, Leaf dan model lainnya harus dijual di semua negara ini.

Generasi kedua New Leaf diperkenalkan pada September 2017. Mobil ini dilengkapi dengan teknologi cerdas Nissan, e-Pedal, sehingga bisa dikendarai hanya dengan satu pedal.

Model baru ini juga menawarkan peningkatan daya dan jangkauan, serta peningkatan faktor kenyamanan. Tenaga listrik mobil ini memiliki kekuatan 110 kW dan torsi 320 Nm, yang dirancang untuk memberikan akselerasi dan kenyamanan berkendara yang lebih baik. (STD)

Sumber gambar: pod point

mobil terkait

Rp 115.000.000

Individu

TANGERANG

Rp 201.000.000

Individu

TANGERANG

Rp 93.000.000

Individu

BOGOR

Rp 81.000.000

Individu

BOGOR

Rp 110.000.000

Individu

JAKARTA SELATAN

Rp 98.000.000

Individu

BEKASI


Kembali ke atas