Orang Terkaya di Asia Ini Tambah Dua Koleksi Mobil Baru

Ditulis oleh : Danang Setiaji | 7 June 2020

Orang Terkaya di Asia Ini Tambah Dua Koleksi Mobil Baru

momobil.id – Tak mengherankan jika mendengar orang terkaya di Asia memiliki koleksi supercar terbaru di garasinya. Mukesh Ambani, pengusaha asal India yang merupakan orang terkaya se-Asia, juga dikenal sebagai kolektor mobil yang rata-rata merupakan mobil mewah.

Mobil paling eksotis di garasi keluarga Ambani adalah Lamborghini Aventador S. Namun seperti dilansir Cartoq, orang terkaya di Asia itu belum lama ini memiliki dua supercar terbaru yang parkir di garasinya.

Hal itu diketahui dari kanal YouTube Manish Jain. Dalam video tersebut keluarga Ambani terlihat memiliki Ferrari 812 SuperFast langka dan McLaren 570S Spider. Ferrari 812 SuperFast menggantikan F12 Berlinetta dari jajaran Ferrari di seluruh dunia.

Mobil itu menggunakan mesin V12 6.5L naturally aspirated bertenaga 789 bhp dan torsi 718 Nm dan dipadukan dengan transmisi otomatis dual-clutch 7-percepatan. Ferrari 812 SuperFast sanggup berakselerasi 0-100 kpj dalam waktu 2,9 detik. Sementara kecepatan puncaknya mencapai 340 kpj.

Sementara itu, McLaren 570S Spider milik Ambani disebut menjadi yang pertama meluncur di India. Mobil oranye milik Ambani itu dibekali mesin V8 3.8L twin-turbo yang bertenaga 562 bhp dan torsi 600 Nm. McLaren 520S Spider memiliki akselerasi 0-100 kpj dalam waktu 3,2 detik.

Adapun Ambani memang bukan satu-satunya tokoh yang memiliki koleksi supercar dan mobil mewah. Tokoh lainnya yang juga memiliki hobi sama seperti Sultan Brunei Darussalam, Hassanal Bolkiah. Sultan Brunei diketahui memiliki koleksi mobil mewah baik jenis hypercar maupun supercar.

Baca juga: Hanya Ada 24 Unit, Segini Harga New MINI Countryman Blackheath Edition di Indonesia

Hingga saat ini, Pemimpin Brunei tersebut diketahui memiliki ribuan mobil mahal dan mewah. Tak heran rekor dunia masih dipegang sebagai pemilik mobil terbanyak.

Mengutip dari Okezone yang melansir bussinesinsider, Sultan tercatat memiliki sekitar lima ratus unit Rolls-Royce dari berbagai model. Ratusan mobil mewah tersebut merupakan koleksi gabungan Sultan Brunei tersebut bersama sang adik, pangeran Jefri.

Tak hanya Rolls- Royce koleksi ribuan mobil sultan tersebut terdiri atas, Ferrari, Lamborghini, Porsche, Jaguar, Bugatti. Hampir seluruh hypercar dan supercar tersebut merupakan model edisi khusus yang jarang dimiliki banyak orang. Tak hanya itu, beberapa mobil konsep juga menjadi jajaran koleksinya.

Sumber gambar: Carbuzz.com


Kembali ke atas