Pajero VS Fortuner? Pilih Mana ya?

Ditulis oleh : admin | 17 January 2017

Pajero VS Fortuner? Pilih Mana ya?

Bagi pecinta mobil SUV, mungkin kedua merek mobil ini sudah tidak asing lagi di telinga. Apalagi bagi laki-laki berumur 35 tahun ke atas, pasti lebih memilih kedua mobil ini untuk dijadikan mobil keluarga dibanding mobil-mobil sejuta umat, seperti Avanza atau Xenia. Ya! Apalagi kalau bukan Mitsubishi Pajero dan Toyota Fortuner yang terang-terangan mendominasi mobil SUV di jalan-jalan Indonesia. Mengapa kedua mobil ini jadi favorit banyak laki-laki? Sebab kedua mobil di atas memang sengaja didesain menyerupai mobil-mobil offroad dan berukuran besar sehingga memang tampak mobil ini punya gaya yang macho dan sesuai dengan jiwa laki.

Baca Juga : Honda Jazz VS Toyota Yaris? Lebih Baik Mana Ya?

Tapi jika kita membandingkan antara Pajero VS Fortuner, manakah yang lebih baik? Tentu akan bingung jika kita dihadapkan dengan kedua pilihan ini. Terlebih lagi kedua mobil ini punya desain yang sangat elegan. Untuk pembahasan lebih dalamnya, yuk kita cek penjelasan di bawah mengenai Fortuner VS Pajero ini :

Pajero vs Fortuner
Source: themotorreport.com

1. Mesin

Tahukah Anda jika mesin Fortuner sama dengan Kijang Innova? Ya! Benar sekali! Toyota kali ini memberikan Fortuner sama dengan mesin Innova, namun tetap diberi sedikit perbedaan. Apa sih perbedaannya? Yakni tenaga dan torsi mesin dinaikkan pada mobil Fortuner. Walaupun Fortuner dan Innova sama-sama punya mesin 2.400 cc silinder turbo, mesin Fortuner sendiri punya 149 PS dan 400,1 Nm. Berbeda dengan mesin Pajero yang hanya punya 136 PS dan 324 Nm, tapi itu Pajero versi sport exceed. Bagaimana dengan Pajero Dakar? Ternyata kali ini Fortuner harus mengalah dalam persaingan Pajero VS Fortuner ini. Pajero Dakar mempunyai mesin dengan 181 PS dan 430 Nm, mengalahkan Toyota Fortuner yang hanya mencapai 149 PS. Secara mesin, Mitsubishi Pajero Dakar memang lebih baik dibanding Fortuner.

Source: blogspot.com

2. Eksterior

Untuk urusan eksterior, sebenarnya Pajero VS Fortuner ini sama-sama punya eksterior yang sangat bagus. Apalagi pada versi lamanya. Namun, ketika kedua eksterior kedua mobil ini di update, di sana mulai ada perbedaan. Toyota Fortuner merubah eksterior pada versi terbarunya, tapi bisa dikatakan desain baru Toyota Fortuner ini masih aman, tidak jauh berbeda dengan versi lamanya. Berbeda dengan Pajero yang cukup berani mengambil elemen baru dan mengganti secara total pada bagian belakang sehingga cukup jauh berbeda dengan versi lamanya. Nah, secara eksterior ternyata Toyota Fortuner baru disambung hangat dibanding pesaingnya, Pajero. Pada persaingan eksterior antara Pajero VS Fortuner ini, Toyota Fortuner memang lebih diunggulkan karena dianggap punya desain eksterior yang lebih elegan dibanding Pajero yang dianggap agak aneh pada desain terbarunya.

Perbandingan Pajero dan Fortuner
Source: caradvice.com

3. Interior

Untuk ukuran mobil harga Rp.500 jutaan, pasti kedua mobil ini punya interior yang sangat mewah, baik itu Fortuner maupun Pajero. Namun, tetap saja jika kita lihat secara detil, mau tidak mau interior yang punya kesan konvensional seperti Fortuner lebih meyakinkan dibanding Pajero. Jika berbicara teknologi, Pajero Dakar lebih unggul sebab kini ada rem parkir elektrik dan transmisi 8 percepatan, sedangan Fortuner masih menggunakan rem tangan mekanik dan 6 transmisi. Untuk urusan interior, Pajero VS Fortuner ini sama-sama punya plus minusnya sendiri.

Source: amazonaws.com

Itulah 3 perbandingan antara Pajero VS Fortuner yang bisa Anda jadikan informasi berguna sebelum memutuskan membeli mobil. Dibalik semua perbandingan di atas, tetap Fortuner dan Pajero merupakan mobil yang sangat berkualitas. Anda bisa mendapatkan kedua mobil ini secara bekas maupun baru. Baik baru atau bekas, keduanya sama-sama bisa diandalkan. Tertarik untuk membeli Fortuner? Atau Pajero? Semua tergantung selera Anda!

mobil terkait

Rp 109.000.000

Individu

BANDUNG

Rp 125.000.000

Individu

BANDUNG

Rp 206.000.000

Individu

BANDUNG

Rp 188.000.000

Individu

BANDUNG

Rp 120.000.000

Individu

BANDUNG

Rp 190.000.000

Individu

BANDUNG


Kembali ke atas