Pakai Ban Gambot 19 Inci, Renault Perkenalkan KIGER Showcar

Ditulis oleh : Danang Setiaji | 14 December 2020

Pakai Ban Gambot 19 Inci, Renault Perkenalkan KIGER Showcar

momobil.id – Belum lama ini Renault memperkenalkan KIGER Showcar, model SUV terbarunya yang akan melengkapi rangkaian model Renault lainnya.

KIGER Showcar adalah sebuah exhibition car untuk mengantisipasi peluncuran Renault KIGER pada 2021 mendatang. KIGER Showcar akan menjadi jembatan untuk perkenalan terhadap KIGER production car SUV terbaru keluaran Renault pada tahun 2021 nanti.

Renault KIGER Showcar

“KIGER nantinya adalah sebuah pelengkap dalam rangkaian lini produk Renault di Indonesia. Kami ingin menawarkan B-SUV terbaru dengan kepribadian ganda, yaitu 80 persen urban modernity dan 20 persen outdoor ability,” ujar Davy J Tuilan selaku Chief Operating Officer Renault Indonesia.

Terlahir dari hasil studio desain Renault di Paris, KIGER Showcar merupakan sebuah SUV yang memiliki aksen petualangan dengan energi baru yang dapat menarik perhatian masyarakat.

“Dengan KIGER Showcar ini, Renault telah mendemonstrasikan garis besar KIGER yang akan memberikan pilihan baru bagi pelanggan yang mencari B-hatchback, B-SUV, upgrade dari segmen mobil entry-level. Renault juga akan melayani dengan baik pangsa pasar di Indonesia,” ucap Rudy Salim selaku Managing Director Renault Indonesia.

Secara penampilan, KIGER Showcar memiliki tampilan yang sangat unik dengan jendela belakang yang miring, spoiler yang terintegrasi di atap dan kaca spion yang meruncing dirancang layaknya sayap pesawat.

Renault KIGER Showcar

Bagian bawahnya terlihat lebih berbobot dengan roda 19 inci dan ban yang tebal, roof rails, skid plates depan dan belakang, serta ground clearance yang tinggi. Penampilan yang sporty diperkuat oleh knalpot ganda yang terletak di tengah dan pola sarang lebah yang tersebar di sekeliling kendaraan.

Warna terbaru yang dikembangkan untuk Renault KIGER Showcar “Aurora Borealis” dapat berubah tergantung pada sudut dan pencahayaan. Warna ini menunjukkan warna yang misterius, yaitu warna biru dan ungu yang membuat mobil ini semakin unik dan menarik.

Baca juga: Tesla Ungkap Rencana Penerapan Teknologi Mobil Otonom Sepenuhnya

Di bagian depan, mobil ini dilengkapi dengan lampu yang penuh dengan LED beserta lampu indikator hijau. Di bagian belakang, mobil ini juga memiliki ciri khas tersendiri dengan lampu sorot LED beserta lampu berbentuk “double C”.

“Kami akan selalu memberikan produk yang berkualitas dan cocok di Indonesia demi meningkatkan pangsa pasar Renault di Indonesia. Saya percaya bahwa nantinya KIGER dapat bersaing dan menjadi jawaban atas kebutuhan masyarakat Indonesia dalam konteks Sub-Compact SUV, apalagi KIGER dibangun di atas platform CMF-A+ yang juga mendukung kesuksesan TRIBER,” ujar Davy J Tuilan.


Kembali ke atas