Taksi Terbang Listrik Hingga Chery Sebagai Brand Mobil Baru, Ini yang Bakal Hadir di IIMS 2022

Ditulis oleh : Danang Setiaji | 31 December 2021

Taksi Terbang Listrik Hingga Chery Sebagai Brand Mobil Baru, Ini yang Bakal Hadir di IIMS 2022

momobil.id – Memasuki awal tahun 2022, pasar otomotif Indonesia akan kembali diramaikan pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) yang bakal berlangsung dari tanggal 17-27 Februari 2022 di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat. Ada berbagai hal menarik yang akan ditampilkan di pameran internasional otomotif tersebut, salah satunya yakni kehadiran taksi terbang listrik.

IIMS 2022 akan dihadiri berbagai brand roda empat dan roda dua, serta aksesoris dan aftermarket. Hadir di Hall A dan Hall D JIExpo Kemayoran, brand mobil yang turut memeriahkan IIMS antara lain BMW, Brand X, Chery sebagai brand pendatang baru, Honda, Mitsubishi, Suzuki, Toyota dan Wuling.

Lalu dari importir umum, Prestige Motorcars akan menghadirkan taksi terbang listrik Ehang dan mobil listrik Tesla. Untuk kendaraan motor, IIMS kembali dimeriahkan dengan partisipasi dari para brand roda dua seperti AHM, Benelli-Keeway, Kawasaki dan Yamaha.

Selain itu lini kendaraan roda dua akan diramaikan oleh brand listrik lokal bernama Gerobak Listrik (Gelis) yang akan bersanding dengan jajaran brand global besar, semakin menarik brand lokal besutan PT Solar Panel Indonesia akan mempersembahkan line-up kendaraan listrik lokal pada perhelatan IIMS.

Pada perhelatan 2022, IIMS menggandeng MUFG Bank, Ltd. dan PT Bank Danamon Indonesia, Tbk (Danamon) sebagai Official Bank Partner serta Adira Finance sebagai Official Leasing Partner. Sponsor Pendukung IIMS, V-Kool Indonesia juga bersiap meramaikan.

“Danamon dan Adira Finance, serta didukung oleh MUFG, grup finansial global, sangat senang dapat mendukung IIMS sebagai salah satu perhelatan otomotif terbesar di Indonesia. Ini merupakan wujud dari komitmen Danamon untuk ikut mendorong pertumbuhan industri otomotif di Indonesia,” ujar Naoki Mizoguchi selaku Global Alliance Strategy Director, PT Bank Danamon Indonesia, Tbk.

“Sebagai anak perusahaan Bank Danamon dan bagian dari grup MUFG, Adira Finance turut mendukung IIMS 2022. Kami telah menyiapkan program-program pembiayaan mobil dan motor yang menarik serta menguntungkan untuk seluruh pengunjung pameran. Selain pembiayaan secara konvensional, tersedia juga dengan prinsip syariah,” jelas Harry Latif selaku Direktur Portofolio Adira Finance.

Baca juga: Jangan Ketuker, Air Aki Botol Merah dan Biru Punya Fungsi yang Berbeda

Adapun industri pendukung yaitu aksesoris dan aftermarket, akan kembali unjuk gigi dalam perhelatan selama sebelas hari ini. IIMS menggandeng Perkumpulan Pengusaha Aksesoris Mobil Indonesia (PAHAMI) dan deretan merek aksesoris lainnya, dengan harapan industri pendukung akan mendapatkan momentum peningkatan sales pada awal tahun.

Brand dari asosiasi PAHAMI yang ikut serta yaitu AR Evolution, Arvia, Asuka, Black Rhino, Blackvue, DNY, Dorfree, Ferrox, Hurricane, JSL, Motherpolis, MS, Prime, Savini, Nine, SS, Tein, THS, Venom, Wizzard Fire, Work Wheels, Zen Wheels. Tak hanya itu, deretan brand aftermarket juga sudah menyatakan hadir pada IIMS 2022, seperti American Tool, American Secure, Auto Models, Autovision, Bay Fresh, Baze, Bowin, Deride, Glade, Grex, KIT Grand Prix, Komine, Maxpower, Maxpro, Nolan, Servvo, Shoei, Solargard, V-Kool Indonesia, Vrossi, X-lite, Yuasa Battery.

mobil terkait

Rp 269.000.000

Individu

SEMARANG

Rp 342.000.000

Individu

BEKASI

Rp 192.000.000

Individu

SEMARANG

Rp 287.000.000

Individu

BEKASI

Rp 355.000.000

Individu

PALEMBANG

Rp 186.000.000

Individu

BEKASI


Kembali ke atas