Pamor Datsun di Indonesia Sebagai Mobil Keluarga Terbaik

Review Mobil | Mobil Datsun

Datsun sempat menjadi primadona dalam sejarah otomotif Indonesia. Namun eksistensinya sempat meredup dalam jangka waktu yang cukup lama. Hal tersebut juga menyebabkan mobil pabrikan Jepang ini harus berhadapan dengan realitas yang sempat surut sebagai mobil keluarga terbaik di Indonesia, khususnya di kelas sedan. Meskipun begitu, dalam dekade terakhir ini mereka kembali bangkit dari hibernasi panjang dengan desain dan adaptasi teknologi kekinian.

City car dengan desain yang super sporty dan fitur yang dirancang agar lebih praktis, Datsun Cross adalah mobil yang sangat ideal dan fleksibel untuk berkendara dalam kondisi apapun. Sedangkan Datsun Go hadir dengan desain dan komposisi yang lebih dinamis. Terakhir, di tahun 2018 kemarin mereka menelurkan Datsun Go+ di kelas MPV yang terbukti mampu bersaing di pasar otomotif Indonesia sebagai salah satu mobil keluarga terlaris di tahun itu.

Ada banyak alasan penyebab mobil Datsun Go+ ambil posisi penjualan yang baik. Dengan dimensi yang lebih compact dibanding mobil MPV lain, desain eksterior dan interiornya yang modern dan elegan, dan harga murah, mencuri perhatian mereka yang sedang mengincar mobil keluarga.

Selain itu, Datsun Go+ juga memiliki ruang kabin lebih luas yang terdiri dari 3 baris kursi, serta dimensi yang lebih panjang dibandingkan Datsun Go biasa. Untuk bagasi, Datsun Go+ mengusung konsep smart cargo yang memberi lebih banyak ruang bagasi sesuai kebutuhan Anda. Pada bangku baris kedua dan ketiga, dapat dilipat untuk menambah ruang bagasi.

Fitur dan teknologi yang disajikan oleh Datsun Go+ pun terbilang modern. Menggunakan operating system terkini, mobil ini memberikan Anda kontrol sepenuhnya di ujung jari. Sistem audio visual dengan monitor 2DIN 6,75 inci dapat terhubung ke smartphone Anda melalui USB Port, AUX, ataupun koneksi bluetooth.

Mobil ini juga dilengkapi dengan teknologi lampu otomatis yang akan menerangi jalan Anda dengan aman sampai ke tempat tujuan. Cukup dengan menarik tuas lampu untuk menggunakan penerangan lanjutan selama 30 detik dan empat kali penarikan tuas lampu untuk penerangan lanjutan selama 120 detik.

Berstatus sebagai mobil LCGC, mobil berkapasitas 1.198cc ini dibanderol dengan harga yang tidak terlalu tinggi untuk kelasnya. Didukung dengan segala kelebihannya dari berbagai aspek, tidak heran jika Datsun Go+ menjadi salah satu mobil keluarga terbaik dan terlaris di Indonesia.

Oleh: Redaksi Momobil.id

Foto: iStock

Berita Terbaru

  • 3 Jenis Mobil Yang Bikin Mudik Lebih Hemat
    • 16 Apr 2019
  • Mobil Kecil Jadi Trend Buat yang Muda
    • 09 Apr 2019
  • 4 Modifikasi Mobil Unik di Indonesia – Dari Batman Hingga Fast Furious
    • 01 Apr 2019
  • Deretan Mobil Mewah Pilihan Miliuner Muda
    • 31 Mar 2019
  • 4 Tips Mengatasi Phobia Mengemudi Mobil
    • 30 Mar 2019