Pandemi COVID-19, Suzuki Catat Peningkatan Permintaan Home Service

Ditulis oleh : Danang Setiaji | 21 May 2020

Pandemi COVID-19, Suzuki Catat Peningkatan Permintaan Home Service

momobil.id – Pandemi COVID-19 kini juga mulai berdampak pada layanan aftersales PT Suzuki Indomobil Sales (SIS). Berdasarkan data Halo Suzuki, permintaan Home Service menjadi satu-satunya layanan yang mengalami peningkatan permintaan selama masa pembatasan sosial berskala besar (PSBB).

Suzuki mencatat permintaan Home Service naik cukup signifikan yakni hingga empat puluh persen. Sementara permintaan layanan lainnya menunjukkan adanya penurunan selama periode PSBB dibandingkan periode sebelumnya. Seperti permintaan layanan informasi yang turun 32 persen, permintaan layanan darurat turun sebesar 56 persen, dan permintaan booking service yang juga mengalami penurunan 50 persen.

Hal tersebut menunjukkan bahwa banyak dari pelanggan Suzuki yang saat ini memerlukan bantuan untuk merawat kendaraan tapi mobilitasnya terbatas. Suzuki pun mengimbau pada para konsumennya agar tetap tinggal di rumah.

“Untuk urusan perawatan kendaraan biar kami yang kerjakan. Pelanggan cukup telepon ke Halo Suzuki untuk melakukan service kendaraan di rumah, atau bisa juga meminta Booking Service, Emergency Service, dan lainnya. Semua petugas kami akan melakukan pekerjaan sesuai prosedur standar pencegahan COVID-19,” ujar 4W, 2W, & Marine Service Director PT SIS, Riecky Patrayudha, Rabu (20/5/2020).

Halo Suzuki sendiri merupakan layanan call center bebas pulsa. Pelanggan hanya tinggal menghubungi nomor 0800-1100-800 untuk mendapatkan pelayanan mengenai informasi produk kendaraan, aktivitas promosi, mengatur jadwal home service, pick up service, dan booking service. Halo Suzuki juga menyediakan layanan Suzuki Emergency Roadside Assistance (SERA) dan test drive dari rumah atau dari tempat yang ditentukan.

Baca juga: Cara Merawat Electric Sliding Door agar Tidak Macet

Layanan 24 jam yang ditawarkan Suzuki ini menerapkan Hygiene Commitment atau Komitmen Higenis, yaitu gerakan Suzuki dalam memberikan pelayanan yang telah memenuhi standar langkah pencegahan COVID-19.


Kembali ke atas