Dampak Parkir Mobil di Bawah Sinar Matahari

Ditulis oleh : redaksi

03 Aug 2018

Parkir Mobil | Parkir Mobil Outdoor

momobil.id - Tahukah Anda,  sering parkir mobil di bawah terik sinar matahari langsung dapat menyebabkan masalah lho? Masalah ini biasanya menyerang bagian mobil yang terbuat dari karet sehingga dapat memengaruhi usia bagian mobil tersebut.

Bagian-bagian mobil yang terbuat dari karet, antara lain pada bagian pintu, yang mana karet pada pintu akan mengeras. Pengerasan karet dapat mengakibatkan air merembes masuk tiba-tiba saat musim hujan.

Anda bisa memperhatikan perubahan warna karet dari semula hitam menjadi kering memutih untuk bisa segera menggantinya tanpa harus menunggu musim hujan tiba. Tanda awal kerusakan seperti ini seharusnya bisa membuat Anda untuk lebih berhati-hati dan segera mengganti karet pintu mobil sebelum tingkat eleastis karet kian menurun dan akhirnya bisa retak.

Untuk mencegah kondisi karet hilang tingkat elastisnya akibat parkir mobil di bawah sinar matahari, Anda disarankan untuk merawat bagian karet pintu secara berkala dengan memberikan cairan silikon khusus karet yang banyak tersedia di pasaran.

Idealnya, setiap dua minggu sekali atau setiap kali Anda mencuci kendaraan, Anda harus mengoleskan caira silikon untuk menjada elastisitas karet menjadi lebih tahan lama. Dan hal terpenting adalah Anda harus menghindari terik matahari dalam jangka waktu yang lama, atau bisa parkir mobil di tempat yang teduh ya.

Oleh: Dwi Septi

Foto: Istimewa

  • Featured Article
  • Editor's Choice

Cari Mobil

Baru
Bekas
2009
2019

Actions

Mobil yang disarankan

JAMBI

2016
Manual

102 juta

BANJARMASIN

2015
Otomatis

161 juta

BANJARMASIN

2017
Otomatis

465 juta

momobil.id, Situs Jual Beli Mobil Bekas Terbaik di Indonesia

Perusahaan pembiayaan otomotif dan multiguna terbesar di Indonesia, PT Adira Dinamika Multi Finance, Tbk (Adira Finance), secara resmi meluncurkan momobil.id yaitu satu-satunya used-car marketplace yang memiliki layanan terlengkap di Tanah Air. momobil.id merupakan platform jual beli mobil bekas yang mempertemukan pembeli dengan penjual mobil bekas perorangan (C2C) dan dealers (B2C). momobil.id menjadi situs jual beli mobil bekas terbaik di Indonesia... karena hanya momobil.id satu-satunya used-car marketplace atau e-commerce otomotif yang memberikan layanan pembiayaan sendiri dan terpercaya dari Adira Finance yang berkomitmen menjadi perusahaan pembiayaan terbaik dan terdepan di Indonesia. Jadi, Anda tak perlu ragu lagi beli mobil bekas atau kredit mobil bekas di momobil.id.
Sebagai salah satu automotive marketplace atau situs jual beli mobil terbaik di Indonesia, momobil.id hadir untuk memberi solusi bagi penjual dan pembeli mobil bekas di Tanah Air, karena tak bisa dipungkiri bahwa pasar mobil bekas di Tanah Air masih sangat menjanjikan dan bila dikelola dengan baik akan turut berkontribusi untuk pertumbuhan ekonomi bangsa. Untuk itulah, Adira Finance melalui momobil.id ambil bagian dalam kontribusi tersebut, dengan membantu para penjual dalam memperluas pangsa pasar mereka secara digital (memasarkan atau menjual mobil bekas mereka ke seluruh Indonesia). Sedangkan untuk pembeli, momobil.id membantu dalam memberikan pilihan mobil bekas berkualitas, memberikan berbagai berbagai promo menarik, serta memberikan layanan pembiayaan atau kredit mobil bekas terbaik dan terpercaya dari Adira Finance.
Jadi, mo cari mobil bekas? Mo kredit mobil bekas? Atau mungkin, mo jual mobil bekas? Pilih momobil.id aja! Jual beli mobil: Mudah, aman, dan nyaman!
Read More