Dampak Parkir Mobil di Bawah Sinar Matahari

Ditulis oleh : redaksi | 3 August 2018

Dampak Parkir Mobil di Bawah Sinar Matahari

Parkir Mobil | Parkir Mobil Outdoor

momobil.id – Tahukah Anda, ├é┬ásering parkir mobil di bawah terik sinar matahari langsung dapat menyebabkan masalah lho? Masalah ini biasanya menyerang bagian mobil yang terbuat dari karet sehingga dapat memengaruhi usia bagian mobil tersebut.

Bagian-bagian mobil yang terbuat dari karet, antara lain pada bagian pintu, yang mana karet pada pintu akan mengeras. Pengerasan karet dapat mengakibatkan air merembes masuk tiba-tiba saat musim hujan.

Anda bisa memperhatikan perubahan warna karet dari semula hitam menjadi kering memutih untuk bisa segera menggantinya tanpa harus menunggu musim hujan tiba. Tanda awal kerusakan seperti ini seharusnya bisa membuat Anda untuk lebih berhati-hati dan segera mengganti karet pintu mobil sebelum tingkat eleastis karet kian menurun dan akhirnya bisa retak.

Untuk mencegah kondisi karet hilang tingkat elastisnya akibat parkir mobil di bawah sinar matahari, Anda disarankan untuk merawat bagian karet pintu secara berkala dengan memberikan cairan silikon khusus karet yang banyak tersedia di pasaran.

Idealnya, setiap dua minggu sekali atau setiap kali Anda mencuci kendaraan, Anda harus mengoleskan caira silikon untuk menjada elastisitas karet menjadi lebih tahan lama. Dan hal terpenting adalah Anda harus menghindari terik matahari dalam jangka waktu yang lama, atau bisa parkir mobil di tempat yang teduh ya.

Oleh: Dwi Septi

Foto: Istimewa


Kembali ke atas