Cara Pasang Shark Fin Antenna Mobil Sendiri : Terlengkap!

Ditulis oleh : admin | 21 December 2016

Cara Pasang Shark Fin Antenna Mobil Sendiri : Terlengkap!

Jika Anda sering melihat sirip hiu diatas mobil masa kini, itulah dia Shark Fin Antenna yang saat ini sedang marak digunakan oleh mobil-mobil modern. Antenna ini memang memiliki nilai setetika yang bagus untuk penampilan mobil Anda, sehingga mobil juga terlihat lebih sporty ketika digunakan untuk berkendara. Jika Anda membeli mobil-mobil keluaran 2016 maka beberapa mobil tersebut mungkin akan dilengkapi dengan Shark Fin Antenna contohnya Toyota Innova, Mazda CX-5 dan masih banyak lagi. Bagi Anda yang memiliki mobil dan belum dilengkapi dengan Antenna sirip hiu ini Anda dapat memasangnya sendiri loh! Saat ini banyak toko aksesoris mobil yang menyediakan Shark Fin Antenna dengan harga yang terjangkau mulai dari Rp 25.000 sampai dengan Rp 300.000, cukup terjangkau bukan? Selain itu pemasangannya juga dapat dilakukan sendiri dan sangat mudah. Berikut ini panduan lengkap untuk memasang antena sirip hiu dengan mudah.

Baca Juga : Wah! 5 Mobil Untuk Anak Kuliahan

Perlengkapan Yang Dibutuhkan

Shark Fin Antenna
Source: Google

Perlengkapan yang dibutuhkan cukup sederhana yaitu, satu set Shark Fin Antenna yang sudah dibeli di toko aksesoris mobil, gunting, plester, dan juga obeng. Setelah lengkap semuanya Anda hanya butuh membuka kemasan dari antena yang sudah dibeli dan jika ada panduannya Anda dapat langsung mengikuti panduan yang sudah disediakan. Namun jika tidak Ada maka teruslah membaca blog ini untuk mengetahui step selanjutnya.

Lepas Antena Konvensional

teditb2rqooak6yqebjy0ffxxcwvxxa_13005901
Source: tao-bao.gr

Setelah lengkap sudah semuanya, step berikutnya yaitu Anda perlu melepas antena bawaan pabrik dengan cara memutar  antena seperti memutar tutup botol. Setelah lepas maka Anda perlu menyiapkan mur-mur yang sudah disediakan pada satu set Shark Fin Antenna yang sudah Anda beli.

Pasang Shark Fin Antenna

carapasang-hiuedit
Source: Google

Saatnya memasang Shark Fin Antenna! Hal pertama yang harus Anda lakukan yaitu mengukur dengan kertas yang sudah ada di satu set dengan antenna tersebut agar letaknya tidak miring dan berjajar lurus dengan mobil. Anda dapat memasang kertas tersebut dengan plester untuk memudahkan Anda untuk pemasangan. Tetapi ini optional jika Anda yakin dapat memasangnya dengan lurus maka pasanglah. Setelah itu Anda cukup melihat dibawah shark fin antenna tersebut terdapat kabel yang diujungnya terdapat ring. Ring itulah yang nantinya akan dipasang pada antena sebagai pengganti antenna yang tadi dilepaskan. Setelah itu mur ring tersebut dengan menggunakan obeng agar terpasang dengan sempurna. Setelah itu lepas lem yang ada di shark fin antenna, pastikan letaknya sudah berada di garis lurus ya. Tempelah pada mobil dan Tada!! Shark Fin Antenna Anda sudah terpasang dan siap untuk digunakan  dan menjadikan mobil Anda terlihat lebih Sporty!

Itu dia cara memasang Shark Fin Antenna sendiri, cukup mudah bukan? Tidak perlu lagi repot-repot pergi ke bengkel mobil dengan biaya pemasangan tambahan, cukup dengan membaca tutorial ini maka mobil Anda akan berubah menjadi lebih Sporty. Jika ingin mencari mobil sport bekas berkualitas, Anda bisa kredit mobil bekas proses mudah hanya di Momobil.id.

mobil terkait

Rp 115.000.000

Individu

SEMARANG

Rp 92.000.000

Individu

SEMARANG

Rp 127.000.000

Individu

SEMARANG

Rp 100.000.000

Individu

SEMARANG

Rp 110.000.000

Individu

SEMARANG

Rp 102.000.000

Individu

SEMARANG


Kembali ke atas