Pemilik BMW Model Tertentu Bisa Hidupkan Mesin Lewat Aplikasi Ini

Ditulis oleh : Danang Setiaji | 30 July 2020

Pemilik BMW Model Tertentu Bisa Hidupkan Mesin Lewat Aplikasi Ini

momobil.id – Teknologi remote pada mobil kini tak hanya untuk mengunci atau membuka mobil pintu saja. Seperti yang dilakukan BMW, yang menawarkan fitur khusus Remote Engine Start pada model-model mobil tertentu.

Remote pada model tertentu mobil BMW ini dilengkapi sistem operasional iDrive Operating System 7 dan fungsi Remote Software Upgrade. Sistem ini memungkinkan pemilik kendaraan untuk menghidupkan mesin dari lokasi mana pun melalui aplikasi BMW ConnectedDrive.

Remote Engine Start tersedia di Seri-5 facelift dan M5 Competition baru, serta Seri-4 baru. Sistem ini memungkinkan pemilik kendaraan untuk menghidupkan mesin hingga 15 menit setiap saat dari lokasi mana pun melalui Aplikasi BMW ConnectedDrive. Selain itu, juga memungkinkan kondisi kabin dioptimalkan sebelum pengemudi dan penumpang memasuki mobil.

BMW mengatakan fungsi tersebut juga dapat diaktifkan melalui kunci mobil pada jarak antara 30-70 meter. Jika kendaraan tersebut memiliki fitur seperti penghangat kursi, ventilasi kursi dan penghangat roda kemudi, fungsi-fungsi ini juga dapat diaktifkan dari jarak jauh.

Remote Engine Start akan sangat berguna pada iklim panas dan dingin, di mana pemilik mungkin ingin memanaskan atau mendinginkan interior terlebih dahulu sebelum melangkah masuk.

Kendaraan yang meninggalkan pabrik BMW tanpa fungsi tersebut, tetap bisa mendapatkannya dengan Upgrade Perangkat Lunak Jarak Jauh melalui BMW ConnectedDrive Store.

Baca juga: Daftar Mobil Terkini yang Diprediksi akan Menjadi Incaran Kolektor

Sejumlah model dapat dilengkapi sistem ini melalui OTA. Model-model tersebut seperti 320i, 330i dan M340i yang diproduksi sejak Juli 2019, seluruh jajaran Seri-4 Coupe yang dibangun mulai Juli 2020, model 520i dan 530i mulai Juli 2020 dan seterusnya, serta model 740i, 740Li, dan 840i yang dibangun mulai Juli 2019. Ini juga tersedia pada model Z4 pasca Juli 2019 dan model X5 xDrive40i serta X6 xDrive40i pasca Agustus 2019.


Kembali ke atas