Penampakan Hyundai Kona Night Edition, Seperti Apa Spesifikasinya?

Ditulis oleh : Danang Setiaji | 27 July 2020

Penampakan Hyundai Kona Night Edition, Seperti Apa Spesifikasinya?

momobil.id – Hyundai kini tengah mempersiapkan Kona edisi terbatas yang diberi nama Night Edition. Mobil tersebut rencananya akan diluncurkan di Amerika Serikat pada September 2020. Namun hingga kini harganya masih ditutup rapat, meski ada prediksi Hyundai Kona Night Edition kemungkinan akan dijual sekitar US$27.240 (sekitar 398 jutaan) untuk tipe Limited dan US$29.090 (sekitar Rp425 jutaan) untuk tipe Ultimate.

Hyundai Kona Night Edition menggunakan mesin 1.6 liter 4-silinder yang disokong turbocharged dan mampu menghasilkan tenaga tertinggi 177 PS di putaran 5.500 rpm dan torsi 264 Nm mulai dari 1.500 hingga 4.500 rpm. Seluruh daya dorong disalurkan ke roda melalui DCT (Dual Clutch Transmission) 7-speed sehingga perpindahan gigi lebih responsif dan mulus. Seperti dilansir Liputan6.com, tak diketahui sistem penggerak apa yang dibenamkan, entah roda depan atau all-wheel drive. Yang pasti unit disediakan terbatas. Walau pabrikan tak mengumumkan berapa jumlahnya.

Interior Hyundai Kona Night Edition
Interior Hyundai Kona Night Edition

Di bagian eksterior, ubahan yang membuatnya berbeda dari versi standar dimulai dari tampang. Grille honeycomb besar yang dibalut kromium diganti jadi hitam. Termasuk garnish di bibir bawah. Hasilnya, tampang makin galak, sekaligus jadi misterius. Begitu pula bokongnya, terutama pada area diffuser.

Pada sisi terselip pelek berbeda. Berukuran 18 inci dari aluminium berwarna hitam semi-gloss. Palangnya tipis, bikin cakram yang dijepit kaliper di belakang terlihat jelas. Paduan dengan ban terasa pas dan kompak. Kemudian spion samping turut digelapkan. Untuk fitur, perangkat penerangan utama dan taillight yang sudah menganut LED memakai milik Kona trim Limited dan Ultimate. Mata sipit yang dibenamkan mampu membangkitkan aura galak. Sementara lampu kombinasi belakang mempunyai motif mengalir, tak kalah tajam.

Baca juga: Tips Aman Mengisi Ulang Baterai Smartphone di Mobil agar Tidak Korsleting

Hal menarik dari Hyundai Kona Night Edition adalah pilihan warnanya. Ada tiga pilihan warna yakni Ultra Black, Galactic Gray dan Chalk White. Opsi warna putih ini tentu kontra dengan sebutan Night Edition.

Di bagian interior, kabin Kona Night Edition menggunakan banyak aksen hitam. Seperti pada handle pintu dan tombol central lock. Melengkapi penampilan kabin, perusahaan yang bermarkas di Korea Selatan itu juga menambahkan satu set pedal aluminium dan kisi-kisi AC dengan balutan warna silver.

Sumber gambar: Paultan


Kembali ke atas