Penampakan Mobil Konsep Wuling Hongguang X, Spesifikasinya Masih Rahasia

Ditulis oleh : Danang Setiaji | 31 July 2020

Penampakan Mobil Konsep Wuling Hongguang X, Spesifikasinya Masih Rahasia

momobil.id – Setelah memperlihatkan wujud mobil baru bernama Victory, Wuling kembali menyebar teaser lain yang merupakan mobil konsepnya bernama Hongguang X. Mobil di kelas sport utility vehicle (SUV) ini terlihat memiliki desain bodi yang didominasi garis tegas yang membuatnya terlihat kotak.

Mobil konsep Wuling Hongguang X pun resmi memulai debut di pameran otomotif di Chengdu Motor Show. Mobil yang tampil di pameran tersebut, kemungkinan tak akan jauh berbeda, jika nantinya diproduksi.

Dari tampilannya, wujud nyata Hongguang X memang persis dengan teaser yang disebar oleh pabrikan otomotif Tiongkok itu. Eksteriornya terlihat kekar, karena pemakaian garis bodi yang tegas mulai dari ujung kap mesin sampai di belakang. Dari depan, warna hitam dipakai untuk grille kotak berukuran besar dan bagian bawah bumpernya. Pada mobil baru ini, sudah dipasang logo baru Wuling yang dilapis warna silver. Seperti mobil-mobil baru lainnya, terdapat DRL serta lampu utama berdesain huruf ‘X’ yang memakai LED.

Pada bagian pilar A dan D dibuat memiliki warna yang berbeda. Sementara pilar C dibuat seragam bodi mobil, alhasil menampakkan mobil yang ibarat punya potongan bak di belakangnya.

Kemudian dari samping, Hongguang X punya over fender yang tidak terlalu tebal. Dari samping ini juga bisa terlihat atap mobil dicat warna hitam dengan kombinasi merah pada bodinya. Kesan sporty terlihat jelas di belakang dengan desain pintu bagasi kaku, lampu berukuran besar yang didesain menyatu sampai ke tengah. Ada logo Wuling disematkan di tengah bagasi. Di atap belakang, ada spoiler yang seolag menyatu dengan atap.

Sayangnya, Wuling belum memberi informasi terkait mesin, spesifikasi, maupun interior serta fitur yang disematkan pada mobil ini.

Sebelumnya, Wuling juga meluncurkan Hong Guang yang bermain di kelas MPV dan dibekali dengan mesin 1.200 cc DDVT. Mesin tersebut disambungkan dengan transmisi manual lima percepatan yang mampu menghasilkan tenaga hingga 56 kW dengan torsi maksimal 110 Nm. 

Baca juga: Toyota Vios Facelift Meluncur di Filipina, Ini Bagian yang Mengalami Ubahan

Wuling Hong Guang V 1.2L memiliki wheelbase 2.850 milimeter. Dengan desain flatbed, mobil ini memberikan ruang kargo hingga 4.300 liter. Pintu tengah samping memiliki desain pintu geser klasik dengan lebar lebih dari 700 milimeter. Hal ini membuat pengguna lebih mudah memuat barang-barang besar seperti furnitur hingga peralatan rumah.

Lantai di belakang lebih rendah sekitar 20 persen dari lantai pesaingnya sehingga disebut meningkatkan efisiensi bagi pengguna komersial. Wuling Hong Guang V 1.2 L ditawarkan dengan tiga varian. Ketiganya sudah dibekali rem ABS dan EBD dengan setir EPS. Wuling Hong Guang V 1.2 L di Tiongkok dijual mulai RMB42.900 (sekitar Rp88 jutaan) sampai RMB46.900 (sekitar Rp96 jutaan).

Sumber gambar: Carscoops


Kembali ke atas