Amankah Penggunaan Body Lotion untuk Membersihkan Interior Mobil?

Ditulis oleh : Helen Birgitta

13 Sep 2019

momobil.id - Banyak yang bilang body lotion bisa dimanfaatkan sebagai cairan pembersih interior mobil. Penggunaan body lotion dianggap sebagai cara yang mudah untuk merawat interior mobil agar tetap mulus seperti baru.

Lantaran body lotion berfungsi menjaga kelembapan kulit manusia, maka ada pandangan yang berpendapat bahwa hal ini juga mampu diaplikasikan pada interior mobil seperti dashboard, door trim, maupun jok yang menggunakan bahan kulit. Meski begitu, menurut pemilik Classic Car Interior, Hardianto, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan ketika ingin mengaplikasikan body lotion pada interior mobil.

“Harus memperhatikan bagian mobil yang menggunakan kulit, seperti kulit asli maupun sintesis. Penggunaan body lotion sebagai perawatan juga berbeda. Kalau bahan kimia pada lotion terlalu tajam, dapat menyebabkan kerusakan, yaitu banyaknya jamur atau kulit akan pecah-pecah,” kata pria yang akrab disapa Hardy ini, seperti dilansir Kompas.com.

Body lotion ini merupakan pilihan yang lebih sederhana dan dapat diperoleh dengan mudah. Namun seperti disebutkan di atas, harus diperhatikan kandungan kimia pada setiap kemasannya. Penggunaan body lotion secara berlebihan pada dashboard dan door trim yang berbahan plastik, bisa membuat belang-belang atau kilap tidak rata.

"Cara menggunakannya, jangan secara langsung langsung tuang body lotion ke dashboard, tapi oleskan dulu ke kain atau lap, baru digosokan secara lembut. Sifat dari cairan tersebut mempunyai perlindungan dari sinar matahari dan sebagai pelembab, jadi tidak masalah digunakan," jelas Suparna selaku Kepala Bengkel Auto2000.

Setelah itu gunakan lap kering untuk mengelap permukaan yang tadi digosok menggunakan body lotion secara halus, agar sifat lengket pelembab tidak mudah hilang dan kotoran tidak mudah singgah.

Sumber gambar: Kompas

  • Featured Article
  • Interior Mobil
  • jok kulit.
  • membersihkan jok mobil
  • body lotion

Cari Mobil

Baru
Bekas
2009
2019

Actions

Mobil yang disarankan

JAKARTA UTARA

2017
Manual

116 juta

JAKARTA UTARA

2015
Otomatis

175 juta

MEDAN

2015
Otomatis

82 juta

momobil.id, Situs Jual Beli Mobil Bekas Terbaik di Indonesia

Perusahaan pembiayaan otomotif dan multiguna terbesar di Indonesia, PT Adira Dinamika Multi Finance, Tbk (Adira Finance), secara resmi meluncurkan momobil.id yaitu satu-satunya used-car marketplace yang memiliki layanan terlengkap di Tanah Air. momobil.id merupakan platform jual beli mobil bekas yang mempertemukan pembeli dengan penjual mobil bekas perorangan (C2C) dan dealers (B2C). momobil.id menjadi situs jual beli mobil bekas terbaik di Indonesia... karena hanya momobil.id satu-satunya used-car marketplace atau e-commerce otomotif yang memberikan layanan pembiayaan sendiri dan terpercaya dari Adira Finance yang berkomitmen menjadi perusahaan pembiayaan terbaik dan terdepan di Indonesia. Jadi, Anda tak perlu ragu lagi beli mobil bekas atau kredit mobil bekas di momobil.id.
Sebagai salah satu automotive marketplace atau situs jual beli mobil terbaik di Indonesia, momobil.id hadir untuk memberi solusi bagi penjual dan pembeli mobil bekas di Tanah Air, karena tak bisa dipungkiri bahwa pasar mobil bekas di Tanah Air masih sangat menjanjikan dan bila dikelola dengan baik akan turut berkontribusi untuk pertumbuhan ekonomi bangsa. Untuk itulah, Adira Finance melalui momobil.id ambil bagian dalam kontribusi tersebut, dengan membantu para penjual dalam memperluas pangsa pasar mereka secara digital (memasarkan atau menjual mobil bekas mereka ke seluruh Indonesia). Sedangkan untuk pembeli, momobil.id membantu dalam memberikan pilihan mobil bekas berkualitas, memberikan berbagai berbagai promo menarik, serta memberikan layanan pembiayaan atau kredit mobil bekas terbaik dan terpercaya dari Adira Finance.
Jadi, mo cari mobil bekas? Mo kredit mobil bekas? Atau mungkin, mo jual mobil bekas? Pilih momobil.id aja! Jual beli mobil: Mudah, aman, dan nyaman!
Read More