Penjualan Melonjak, Ini Daya Tarik Mobil Listrik Wuling Hongguang Mini EV

Ditulis oleh : Danang Setiaji | 16 September 2020

Penjualan Melonjak, Ini Daya Tarik Mobil Listrik Wuling Hongguang Mini EV

momobil.id – Pamor mobil listrik Wuling Hongguang Mini EV tengah naik daun di Tiongkok. Dengan harga yang terjangkau dan fitur berlimpah, kendaraan listrik ini tercatat mengalami lonjakan penjualan.

Mobil listrik Wuling Hong Guang Mini EV masuk kategori kendaraan listrik mikro dan sejauh ini hanya dijual di Tiongkok. Baru dirilis pada awal musim panas lalu, mobil ini sudah dipesan sebanyak 50 ribu unit.

Seperti dilansir Detik.com yang mengutip The Drive, jumlah pemesanan melonjak ke angka 110 persen. Sementara sepanjang Agustus 2020 ada 15 ribu pelanggan yang menerima Wuling Hong Guang Mini EV. Dengan penjualan di bulan Juli saja naik 104 persen, ini adalah mobil listrik paling laris di Tiongkok saat ini.

Wuling Hongguan Mini EV
Wuling Hongguan Mini EV

Tak mengherankan jika mobil ini mendapat sambutan yang sangat positif dari pasar. Dengan dimensi yang mungil, mobil ini disebut cocok untuk menemani aktivitas sehari-hari.

Mobil listrik Wuling Hongguang Mini EV memiliki dimensi dengan panjang 2.917 mm, lebar 1.493 mm, dan tinggi 1.621 mm. Sedangkan jarak sumbu roda kendaraan mungil ini hanya berada di angka 1.940 mm.

Memiliki motor listrik 27 Tk yang dihubungkan dengan baterai kompak 13,8 kWh, Wuling Hongguang Mini EV mampu mencapai kecepatan 100 kilometer per jam dan daya jangkauan dua ratus kilometer untuk sekali pengisian daya.

Baterainya mobil ini disematkan teknologi Battery Management System (BMS) pintar, yang bisa menyesuaikan kondisi terhadap suhu rendah. Keseluruhan insulasinya juga sudah lolos serangkaian 16 uji keselamatan termasuk pengetesan anti air maupun debu. Soal kualitas maupun kondisi terkini baterai pun bisa dipantau melalui aplikasi di smartphone.

Baca juga: Lima Fungsi Penting Kaca Spion ketika Mengendarai Mobil

Mengenai fitur keselamatan Wuling membuat Hongguang Mini EV dengan struktur rangka baja yang kuat. Soal peranti keselamatannya selain sabuk keselamatan, juga sudah ada rem Anti Lock Braking System (ABS), Electronic Brake-force Distribution (EBD), Tire Pressure Monitoring System, sensor parkir, maupun jok belakang ISOFIX.

Meski dimensi kecil, mobil ini mampu menampung empat orang dewasa. Namun, jika pengguna menginginkan adanya ruang bagasi untuk penyimpanan barang, kursi belakang perlu dilipat. Banderol harga mobil ini sangat terjangkau. Wuling Hongguang Mini EV bisa didapatkan mulai dari harga Rp61,5 jutaan sampai paling mahal 82,8 jutaan jika mengacu pada laman resminya.



Kembali ke atas