Penting! Cara Merawat Audio Mobil Ini Wajib Anda Lakukan

Ditulis oleh : admin | 16 January 2017

Penting! Cara Merawat Audio Mobil Ini Wajib Anda Lakukan

Bukan hal yang aneh lagi kalau perangkat audio merupakan komponen yang hukumnya wajib ada di mobil Anda. Perangkat sederhana ini nyatanya mampu menolong setiap pengemudi dalam mengatasi kebosanan di saat menghadapi kondisi macet. Dengan adanya audio player, atmosfer di dalam kabin mobil Anda akan semakin nyaman dan menghibur. Terkadang, mesin pemutar musik atau radio ini juga dapat memutar lagu-lagu favorit Anda, bisa melalui MP3, AUX, SD Card, bahkan CD sekalipun.

Cara merawat audio mobil
Source: camargus.com

Lalu, kebanyakan orang biasanya hanya tau cara menggunakan perangkat ini tanpa mengetahui cara perawatan yang baik dan benar. Maka dari itu, Momobil.id akan memberikan tips bermanfaat agar audio player mobil Anda terawat dengan baik dan terhindar dari kerusakan. Yuk simak ulasan cara merawat audio mobil!

Baca Juga : 3 Pusat Suku Cadang Mobil Bekas Di Jakarta

Atur Volume Seperlunya

Dalam hal ini pastikan menggunakan audio player dengan volume tidak melebihi batas maksimal. Biasanya, jika memutar lagu dengan volume terlalu keras, audio player seringkali mengalami kerusakan. Entah karena hantaman suara yang terlalu keras membuat audio player menjadi tidak mampu lagi mengeluarkan suara terbaiknya. Bagi pecinta musik keras pastinya akan sulit menyesuaikan tips ini.  

Pengaturan Equalizer Harus Sesuai Ritme Yang Baik

Mengatur equalizer dalam audio player adalah salah satu hal yang menarik. Equalizer dibuat untuk menyesuaikan suara sesuai selera telinga Anda. Atur Bass, Treble, dan Middle secara seimbang untuk memberikan kualitas suara terbaik. Dengan begitu, kondisi audio player Anda akan berjalan dengan semestinya dan awet digunakan.

CD atau MP3 Original

Tidak perlu dipungkiri lagi, CD atau MP3 dengan kualitas original juga mempengaruhi kondisi audio player mobil Anda. Hal ini dikarenakan CD atau MP3 original memberikan efek kepada kinerja optik pada audio player. Sederhananya, jika menggunakan CD atau MP3 original, optik pada player Anda akan bekerja lebih baik dan daya tahan optik tersebut juga akan lebih tahan lama. Sedangkan, jika menggunakan CD atau MP3 bajakan yang kualitasnya sangat tidak dianjurkan, optik audio player seringkali mudah mengalami kerusakan. Maka dari itu, gunakan CD atau MP3 original untuk mendengarkan lagu favorit Anda!

Bersihkan Optik

Langkah terakhir cara merawat auduio mobil yang hukumnya wajib Anda lakukan adalah bersihkan optik secara rutin. Cukup mudah melakukan pembersihan pada optik audio player karena saat ini telah banyak pembersih optik yang dijual di toko-toko aksesoris mobil. Biasanya, pembersih optik berupa cairan yang disemprotkan.

Nah, itu dia 4 langkah agar audio player mobil Anda terawat dengan baik. Tentu saja, walaupun seringkali tidak dianggap penting, audio player akan sangat berguna ketika Anda sedang dihadapkan dengan kemacetan. Sebagai hiburan, Anda bisa memutar lagu-lagu favorit Anda melalui audio player. Jadi, coba lakukan cara perawatan audio mobil ini mulai sekarang!

mobil terkait

Rp 125.000.000

Individu

PONTIANAK

Rp 335.000.000

Individu

DENPASAR

Rp 147.000.000

Individu

DENPASAR

Rp 138.000.000

Individu

JEMBER

Rp 114.000.000

Individu

JEMBER

Rp 107.000.000

Individu

JEMBER


Kembali ke atas