Penting! Ini Cara Mengatasi AC Mobil Bau Apek

Ditulis oleh : admin | 1 March 2017

Penting! Ini Cara Mengatasi AC Mobil Bau Apek

Untuk membuat kita nyaman, tentu kebersihan sudah menjadi hal utama. Kebersihan ini akan kita terapkan dimana saja, seperti rumah, kantor, hingga kendaraan sendiri. Kendaraan seperti mobil sudah selayaknya menjadi rumah kedua sebab hampir 80% hidup kita habiskan di jalan sehingga penting untuk menjaga kebersihan mobil. Tidak hanya cukup kebersihannya saja, tapi juga aroma interior mobil yang harus kita jaga selalu. Mengapa hal ini penting? Sebab jika interior mobil punya aroma yang tidak sedap tentu akan membuat kita tidak betah dalam mengendarai mobil, belum lagi aroma tidak sedap rentan dengan bakteri dan penyakit.

Baca Juga : Gawat! Ini 3 Penyebab Mobil Turun Mesin

Lalu bagaimana sih cara mengatasi AC mobil bau apek yang tak kunjung berhenti? Banyak hal yang harus Anda perhatikan agar AC mobil tidak bau apek sehingga membuat seisi interior mobil punya aroma yang menyejukkan. Bagaimana sih caranya? Berikut cara-cara mengatasi AC mobil bau apek yang harus Anda perhatikan.

  1. Jika ingin memilih pengharum mobil, pilihlah pengharum yang mempunyai anti-bakteri sehingga bisa sekalian membunuh bakteri yang ada pada mobil Anda. Tidak hanya pada mobil, tapi juga pada kolong AC dan evaporator mobil Anda.
  2. Apakah Anda perokok? Maka sebaiknya tahan diri Anda untuk tidak merokok di dalam mobil sebab asap rokok bisa membuat bakteri semakin tumbuh dan tentunya dapat memancing bau apek pada mobil.
  3. Jika ingin membersihkan mobil, maka pada bagian karpet bawah jangan luput dari perhatian Anda. Sebaiknya Anda membersihkan karpet di bawah alas kaki mobil sehingga tidak memancing bau apek jika dibiarkan secara lama.
  4. Jika Anda membeli makanan untuk disantap di dalam mobil, pastikan makanan tersebut tidak tumpah dan sisanya tidak tertinggal di dalam mobil sehingga bau apek dapat dihindari.
  5. Setelah pada bagian bawah dibersihkan, jangan lupa juga kabin untuk Anda bersihkan sehingga kebersihan mobil bisa total secara keseluruhan.
  6. Rawat AC secara rutin setiap bulan agar bagian komponen mobil tidak terkena bakteri sehingga udara yang keluar bisa sangat jernih dan bersih.
  7. Saat Anda dalam perjalanan, alangkah baiknya Anda tetap menggunakan AC dan tidak membuka jendela sebab udara luar yang masuk ke dalam mobil bisa menyebabkan bau apek akan tersebar ke semua sudut mobil.

Itulah 7 cara mengatasi AC mobil bau apek untuk Anda terapkan pada mobil Anda agar AC bisa terhindar dari berbagai bau tidak sedap sehingga interior mobil mempunyai kebersihan dan aroma yang enak untuk dihirup. Dengan begitu, tentu membuat kita semakin betah di dalam mobil. Jika Anda ingin mempunyai mobil dengan interior yang bersih dan berkualitas, maka Momobil.id adalah tempat yang tepat untuk beli mobil bekas berkualitas, baik secara interior dan eksterior.

mobil terkait

Rp 153.000.000

Individu

JEMBER

Rp 98.000.000

Individu

JEMBER

Rp 117.000.000

Individu

JEMBER

Rp 107.000.000

Individu

JEMBER

Rp 140.000.000

Individu

DENPASAR

Rp 140.000.000

Individu

DENPASAR


Kembali ke atas