Penting! Ini Cara Merawat Mobil Dengan Baik

Ditulis oleh : admin | 27 February 2017

Penting! Ini Cara Merawat Mobil Dengan Baik

Hai sahabat setia Momobil, kali ini kita akan membahas mengenai cara merawat mobil dengan baik. Bagi Anda para pemilik mobil ataupun yang nantinya akan membeli mobil bekas atau pun baru. Ada beberapa tahapan yang perlu Anda perhatikan dalam merawat mobil agar performa mobil Anda tetap normal ataupun tetap nyaman saat digunakan. Beberapa hal yang harus diperhatikan adalah sebagai berikut;

Baca Juga : 4 Cara Menghemat BBM Pada Mobil Anda

Perawatan Cat Mobil

Bagi para pemilik mobil, tentu biasanya akan merawat bodi mobil mereka sebaik mungkin. Misalnya dalam perjalanan akan berhati-hati dalam membawanya, ataupun saat parkir mobil agar tidak tergores oleh objek keras yang dapat mengakibatkan kerusakan atau lecet. Jika bodi mobil Anda tergores cobalah lakukan dengan membersihkannya dengan menggunakan kompon atau alat lain yang dapat menghilangkan goresan kecil pada cat mobil. Dan juga jangan terlalu sering mengelap mobil dengan wax setelah mobil dicuci ataupun alat lain yang sering Anda gunakan. Karena jika keseringan dapat memudarkan warna cat mobil Anda. Cukup sesekali saja menggunakan.

Oli Mobil

Penggantian oli mobil sangat diutamakan sekali. Sesuaikan dengan prosedur kendaraan dari aturan produsen mobil Anda yang tertera. Biasanya pada speedo meter akan tertera batas kilometer atau batas penggantian oli mobil untuk tahap berikutnya. Juga Anda bisa mengganti oli mobil pada 1 bulan sekali, jika Anda yang sering menggunakan mobil. Tapi bagi yang jarang menggunakannya bisa menggantinya lebih dari jangka waktu 1 bulan.

Air Radiator

Menggunakan air radiator yang benar yaitu gunakanlah air bersih ataupun air radiator khusus. Jika mobil Anda telah overheat jangan menggunakan air sembarangan, usahakanlah menggunakan air yang benar-benar bersih. Anda bisa menggunakan air kemasan yang dijual di mini market terdekat. Karena jika Anda menggunakan air keran atau bak, masih terdapat kotoran yang terendap. Hal itu dapat menyebabkan sumbatan kotoran pada saluran pendingin atau radiator mobil Anda.

Penggunaan Bahan Bakar

Gunakanlah bahan bakar sesuai dengan prosedur mobil Anda. Jika perlu selalu menggunakan bahan bakar yang paling bagus. Mengapa? Agar mesin pada mobil Anda tetap bersih tidak tercampur oleh kotoran dan juga tidak akan merusak mesin ataupun performa mobil.

Itulah beberapa hal yang dapat Anda perhatikan sebagai cara merawat mobil Anda dengan baik. Agar performa mobil Anda tetap maksimal saat digunakan. Jadi, apakah Anda ingin memulai merawat mobil Anda sekarang? Untuk yang ingin membeli mobil bekas berkualitas dapat melihat mobil favorit yang Anda suka hanya di Momobil.id.

mobil terkait

Rp 115.000.000

Individu

SEMARANG

Rp 92.000.000

Individu

SEMARANG

Rp 127.000.000

Individu

SEMARANG

Rp 100.000.000

Individu

SEMARANG

Rp 110.000.000

Individu

SEMARANG

Rp 102.000.000

Individu

SEMARANG


Kembali ke atas