Penting! Ketahui Posisi Menyimpan Barang Kecil di Mobil

Ditulis oleh : Adrian Tirta Kusuma | 18 April 2022

Penting! Ketahui Posisi Menyimpan Barang Kecil di Mobil

momobil.id – Setiap pengemudi tentu perlu membawa barang-barang yang berfungsi menunjang aktivitas dan beberapa barang yang penting untuk dibawa. Ada beberapa barang yang harus berada dekat dengan pengemudi selama berkendara. Misalnya seperti kartu tol, dompet, uang, hingga ponsel. Meskipun demikian, terkadang pengemudi dibuat kerepotan dan harus mencari barang tersebut ketika dibutuhkan. Tentunya hal ini akan mengganggu kenyamanan berkendara karena barang tersebut tidak ditempatkan di posisi yang benar. Lantas, di mana posisi yang benar untuk menyimpan barang kecil yang penting ini di dalam mobil?

Dilansir dari Kompas.com, Rosliana Ginting selaku Training Director The Real Driving Centre (RDC) mengatakan bahwa ada berbagai cara yang aman untuk menyimpan barang kecil yang penting di mobil selama berkendara. Untuk barang seperti dompet, ponsel, dan lainnya, taruhlah di tempat yang tidak menghalangi perpindahan persneling. Barang tersebut lebih baik disimpan di tempat yang tidak mengganggu pengemudi.

Baca Juga: Barang Ini Wajib Ada Di Mobil Ketika Berkendara

Menyimpan Ponsel dan Barang Lainnya

Sebelum berkendara, pengemudi harus bisa membedakan barang yang penting berdasarkan fungsi dan ukurannya. Untuk barang yang tidak digunakan saat berkendara seperti ponsel dan tas, taruhlah di bagian kursi samping atau belakang. Dengan menaruh barang di kursi samping, pengemudi dapat lebih mudah menemukan barang yang dibutuhkan. Hindari menaruh ponsel dan barang lain di atas dashboard karena akan mengganggu visibilitas saat mengemudi. Selain itu, menaruh barang di atas dashboard juga akan berpengaruh pada resiko keselamatan. Barang akan mudah bergeser dan terpental saat mobil bermanuver.

Kartu Tol dan Kartu Pembayaran

Untuk kartu tol dan pembayaran, pengemudi disarankan untuk menaruh di tempat kartu dan koin yang berada di kanan dashboard. Namun, tidak semua dashboard mobil memiliki tempat penyimpanan tersebut. Tetapi setiap jenis mobil tentu memiliki tempat menaruh benda kecil. Agar pengemudi lebih mudah mengambil barang yang penting saat berkendara, sebaiknya taruh barang tersebut di tempat yang sudah disediakan oleh mobil. Dengan begitu, benda tersebut tidak mengganggu aktivitas selama berkendara.

mobil terkait

Rp 269.000.000

Individu

SEMARANG

Rp 342.000.000

Individu

BEKASI

Rp 192.000.000

Individu

SEMARANG

Rp 287.000.000

Individu

BEKASI

Rp 355.000.000

Individu

PALEMBANG

Rp 186.000.000

Individu

BEKASI


Kembali ke atas