Kredit Mobil Bekas? Lakukan Dulu 4 Pertimbangan Ini

Ditulis oleh : admin | 31 January 2017

Kredit Mobil Bekas? Lakukan Dulu 4 Pertimbangan Ini

Tingginya mobilitas pekerjaan dan urusan keluarga membuat sebagian orang lebih memilih untuk menggunakan mobil pribadi ketimbang transportasi umum. Apalagi saat ini membeli mobil sangat lah mudah dilakukan. Salah satu kemudahan yang ditawarkan saat ini dalam membeli mobil adalah dengan cara kredit. Tentu saja, semakin mudahnya proses kredit mobil–baik baru ataupun bekas–membuat mobil bukan lagi aset yang sulit untuk dimiliki oleh setiap orang.

Namun, bukan berarti melakukan kredit mobil bisa Anda anggap sepele. Sebelum Anda melakukan kredit mobil bekas–termasuk di Momobil.id–Anda harus mempertimbangan beberapa hal terlebih dahulu. Apa saja itu? Berikut ini Anda wajib melakukan 5 pertimbangan sebelum melakuka kredit mobil bekas. Yuk simak!

Tentukan Mobil Yang Sesuai Dengan Kebutuhan

Terkadang keinginan hati seringkali melebihi apa yang kita butuhkan. Pastikan sebelum membeli mobil, Anda harus menentukan jenis mobil apa yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Jangan sampai Anda menentukan mobil yang sebenarnya tidak sesuai dengan kebutuhan Anda. Jika Anda salah pilih atau membeli mobil yang sebenarnya tidak begitu diperlukan, maka mobil Anda  pada akhirnya malah akan menjadi pajangan di garasi dan tidak pernah digunakan secara maksimal. Maka dari itu, pertimbangan ini wajib Anda lakukan agar penyesalan tidak datang di kemudian hari.

Beli Jenis Mobil Dengan Harga Yang Murah

Seberapapun harga murah untuk sebuah mobil tetap lah tidak benar-benar murah. Anda perlu memperhitungkan uang puluhan bahkan ratusan juta rupiah untuk membeli sebuah mobil. Maka dari itu, pertimbangan yang matang dalam hal ini wajib Anda lakukan. Tentu saja, jika Anda benar-benar mempertimbangkan mobil dengan harga yang murah, pilihan yang tepat untuk Anda tak lain dan tak bukan adalah mobil bekas. Namun, jika Anda hendak membeli mobil bekas, Anda harus pintar dalam memilih mobil bekas seperti apa yang masih memiliki kondisi yang baik. Jika Anda salah pilih dalam membelli mobil bekas, Anda akan banyak mengeluarkan biaya untuk melakukan perawatan mobil tersebut.

Baca Juga : Panduan Simulasi Kredit Mobil Ini Wajib Anda Ketahui

Jangan Lupa, Sesuaikan Dengan Keuangan Anda

Sebelum melakukan kredit mobil, hal yang paling penting sebagai bahan pertimbangan Anda adalah sesuaikan dengan keuangan yang Anda miliki. Hal ini wajib Anda lakukan terutama bagi Anda yang sudah berkeluarga, artinya selain Anda hendak melakukan kredit mobil, Anda juga harus mempertimbangkan dengan berbagai macam tanggungan keluarga. Jangan sampai kredit mobil Anda terhambat apabila Anda masih memiliki kewajiban pengeluaran yang lain.

Sebelum Melakukan Kredit, Coba Lakukan Simulasi Terlebih Dulu

Hal terakhir yang harus Anda lakukan sebelum melakukan kredit mobil bekas adalah Anda harus melakukan gambaran atau simulasi keuangan untuk memperkirakan kemampuan Anda dalam mencicil mobil yang hendak Anda ambil. Salah satu caranya adalah dengan menghitung jumlah tabungan yang Anda miliki dan membuat sebuah simulasi dengan membandingkan antara persentase penghasilan Anda setiap bulan dengan pembayaran cicilan mobil Anda.
Semua aspek tersebut tentu lah sangat penting dalam mempertimbangkan kredit mobil Anda. Jika beberapa pertimbangan tersebut cukup atau bisa untuk mengatur keuangan Anda dengan baik, maka Anda bisa memenuhi pengajuan kredit mobil Anda secara aman. Namun, jika salah satu aspek tersebut tidak terpenuhi, maka ada baiknya Anda memikirkan kembali rencana pengajuan kredit mobil karena melakukan kredit mobil nyatanya masih di luar kemampuan yang Anda miliki.

mobil terkait

Rp 245.000.000

Individu

PALEMBANG

Rp 140.000.000

Individu

PALEMBANG

Rp 175.000.000

Individu

PALEMBANG

Rp 303.000.000

Individu

DEPOK

Rp 305.000.000

Individu

DEPOK

Rp 155.000.000

Individu

DEPOK


Kembali ke atas