Pentingnya KM Mobil Sebelum Menjual Mobil

Ditulis oleh : admin | 10 February 2017

Pentingnya KM Mobil Sebelum Menjual Mobil

Mobil-mobil second atau bekas memang memiliki harga yang murah jika dibandingkan dengan mobil baru. Harganya yang murah membuat peminat mobil bekas ini semakin banyak saja dari kota hingga pelosok Indonesia. Namun, mobil bekas juga tidak bisa sembarang dijual begitu saja. Karena, bagi para pembeli, keadaan mobil sangatlah penting dan menjadi sebuah faktor penentu utama bagi mereka akan memutuskan untuk membeli atau tidak. Mobil second atau bekas yang terawat dengan baik saja belum tentu akan dengan cepat terjual. Hal-hal yang biasanya menjadi perhatian para calon pembeli adalah keadaan mesin, kilometer, eksterior, interior, kelengkapan surat-surat kendaraan dan nomor rangka dan mesin yang sesuai dengan surat mobil.

Baca Juga : 3 Cara Cepat Jual Mobil Anda Dengan Harga Tinggi

Kilometer Mobil Bekas Sebelum Dijual

Pada artikel ini, kami akan lebih membahas tentang kilometer atau KM mobil bekas dan seberapa pentingnya angka yang tertera untuk meyakinkan pembeli untuk membeli mobil tersebut. Kilometer menjadi penting karena hal ini menjadi penanda sudah seberapa jauh dan seberapa lama mesin mobil bekerja. Ada yang bilang bila ingin membeli mobil bekas sebaiknya kilometer mobil bekas masih berada di bawah 50,000 km. Biasanya mobil dengan angka kilometer di bawah 50,000, mobil tersebut merupakan mobil dengan umur pemakaian kurang lebih 3 tahun bila jarak tempuh mobil dalam setahun sebanyak 10,000 km.

Mobil dengan kilometer rendah akan memiliki nilai jual yang lebih tinggi dibandingkan dengan mobil yang sudah menempuh jarak di atas 50,000 km. Untuk itu bila Anda ingin menjual mobil, perhatikan dahulu jarak km mobil bekas Anda sebelum menentukan harga mobil. Para pembeli saat ini sudah semakin dimudahkan oleh kehadiran internet yang memudahkan mereka mencari informasi harga mobil secara real time. Hal ini membuat para pembeli mengetahui dalam waktu singkat mana penjual yang menjual mobil incaran mereka dengan harga wajar dan masuk dalam budget.

Jadi bagi Anda para penjual harap pintar dalam memilih mobil yang akan kembali dijual ada baiknya mencari tahu terlebih dahulu km mobil bekas dan keadaan mobil secara umum agar Anda tidak mengalami depresiasi nilai yang tajam.

mobil terkait

Rp 109.000.000

Individu

BANDUNG

Rp 125.000.000

Individu

BANDUNG

Rp 206.000.000

Individu

BANDUNG

Rp 188.000.000

Individu

BANDUNG

Rp 120.000.000

Individu

BANDUNG

Rp 190.000.000

Individu

BANDUNG


Kembali ke atas