Wuling Almaz Hadir dalam Empat Varian, Simak Daftar Perbedaan Fiturnya

Ditulis oleh : admin | 19 July 2019

Wuling Almaz Hadir dalam Empat Varian, Simak Daftar Perbedaan Fiturnya

momobil.id – Dalam ajang pameran GAIKINDO Indonesia International Motor Show (GIIAS) 2019, Wuling Motors resmi mengumumkan empat varian Wuling Almaz yang dibanderol mulai dari Rp263.800.000 untuk harga on the road (OTR). Empat varian tersebut yakni Almaz Smart Enjoy transmisi manual, Smart Enjoy transmisi CVT, Almaz Exclusive 5 seater, dan Almaz Exclusive 7 seater. Seperti varian mobil pada umumnya, keempat varian Wuling Almaz juga memiliki perbedaan, terutama dari sisi fitur.

Hal pertama yang menarik perhatian dari mobil anyar tipe SUV ini tentu kehadiran teknologi smart voice command yang diberi nama Wuling Indonesian Command (WIND). Melalui teknologi tersebut, pengguna bisa melakukan aktivitas di dalam kabin hanya dengan berbicara menggunakan bahasa Indonesia. 

Beberapa aktivitas yang bisa dilakukan dengan teknologi ini seperti menyalakan pendingin udara, membuka jendela maupun panoramic sunroof, hingga mengakses fitur hiburan dan melakukan panggilan telepon. Kabar baiknya, teknologi WIND ini sudah disematkan Wuling pada keempat varian Almaz. Meski begitu, varian Smart Enjoy transmisi manual dan CVT tidak bisa melakukan perintah suara membuka atau menutup sunroof karena kedua varian ini memang tak dibekali sunroof di bagian atapnya. 

Jika melihat spesifikasi yang diberikan, fitur paling lengkap memang disematkan pada varian Almaz Exclusive 5 seater dan Almaz Exclusive 7 seater. Selain dibekali sunroof, dua varian tersebut juga sudah dilengkapi sensor parkir depan dan belakang, spion yang bisa dilipat dan disesuaikan secara elektrik, pelek dua warna, material jok yang menggunakan semi kulit, sembilan speaker Infinity, dan kamera parkir 360 derajat.

Sedangkan pada varian Smart Enjoy transmisi manual dan CVT, hanya dibekali sensor parkir di bagian depan dan spion elektrik yang hanya bisa disesuaikan. Untuk melipatnya, pengguna masih harus melipat spion secara manual. Pada bagian pelek, kedua varian ini masih menggunakan pelek satu warna. Bahan jok pada Smart Enjoy manual dan CVT juga masih menggunakan bahan fabric, serta speaker yang hanya berjumlah enam. Selain itu, kamera parkir kedua varian ini masih kamera parkir biasa di bagian belakang.

Baca Juga: Tip memilih bengkel berkualitas untuk perawatan mobil

Apakah perbedaan fitur keempat varian Wuling Almaz berhenti sampai di situ? Ternyata tidak. Di bawah ini merupakan fitur yang tak dimiliki oleh varian Smart Enjoy manual maupun CVT, dan hanya terdapat pada varian Almaz Exclusive 5 seater dan Almaz Exclusive 7 seater:

  • Auto AC
  • Panoramic Sunroof
  • Keyless Entry & Engine Start/Stop Button
  • Electric Seat Adjuster (kursi pengemudi)
  • Cruise Control
  • Cover setir berbahan kulit

Untuk harganya, berikut daftar harga OTR yang berlaku di wilayah Jakarta:

  • Almaz Smart Enjoy (MT) – Rp263.800.000
  • Almaz Smart Enjoy (CVT) – RP275.800.000
  • Almaz Exclusive 5 seater – Rp328.800.000
  • Almaz Exclusive 7 seater – Rp338.800.000

Adapun terkait fitur keamanannya, perbedaannya hanya pada jumlah airbag. Pada varian Smart Enjoy manual dan CVT, hanya ada dual airbag di bagian depan. Sedangkan pada varian Exclusive 5 seater dan 7 seater, sudah ditambah airbag di bagian samping selain dual airbag di bagian depan. Sedangkan fitur keamanan lainnya seperti tire pressure monitoring, ABS & EBD, Brake Assist, Hill Hold Control, hingga Electronic Stability Control sudah tersedia di keempat varian tersebut.

Penulis: Danang Setiaji

Sumber gambar: momobil.id

mobil terkait

Rp 109.000.000

Individu

BANDUNG

Rp 125.000.000

Individu

BANDUNG

Rp 206.000.000

Individu

BANDUNG

Rp 188.000.000

Individu

BANDUNG

Rp 120.000.000

Individu

BANDUNG

Rp 190.000.000

Individu

BANDUNG


Kembali ke atas