Glory i-Auto Punya Fitur Perintah Suara i-Talk, Apa Bedanya dengan Fitur WIND Milik Wuling?

Ditulis oleh : admin | 25 July 2019

Glory i-Auto Punya Fitur Perintah Suara i-Talk, Apa Bedanya dengan Fitur WIND Milik Wuling?

momobil.id – Tak mau kalah dengan Wuling yang menghadirkan fitur perintah suara (voice command) bernama WIND di varian Wuling Almaz, pabrikan mobil asal Tiongkok lainnya Sokonindo Automobile turut menghadirkan fitur serupa bernama i-Talk pada Glory i-Auto. Meski memiliki fungsi yang sama, tetap ada perbedaan antara fitur i-Talk Glory i-Auto dengan WIND Wuling Almaz.

Pada dasarnya, i-Talk bisa dimanfaatkan untuk mengoperasikan fitur hiburan di dalam mobil dengan menggunakan perintah suara. Perintah suara tersebut dibagi dalam empat kategori yakni Phone, Voice Navigation, Media Control, dan Car Feature Voice Control. Beberapa peirntah suara yang bisa dijalankan oleh mobil seperti melakukan panggilan telepon, menggunakan audio, menghidupkan lampu utama, menyalakan wiper, mencari lokasi tujuan dengan menyebut nama jalan agar tampil di navigasi head unit, membuka sunroof, membuka jendela, hingga mengatur suhu pendingin udara dan kecepatan anginnya.

Meski begitu, ada perbedaan antara fitur i-Talk Glory i-Auto dengan fitur WIND Wuling Almaz. Pada fitur WIND Wuling Almaz, pengguna sudah bisa melakukan perintah suara dengan bahasa Indonesia. Sedangkan pada i-Auto, perintah suara hanya bisa dilakukan dengan bahasa Inggris. Meski begitu, Managing Director of Sales Center PT Sokonindo Automobile, Franz Wang, menuturkan pemilik DFSK i-Auto tak perlu khawatir karena bahasa Inggris i-Talk sudah disesuaikan dengan aksen Inggris orang Indonesia.

Sementara itu, Deputy Product Division Head PT Sokonindo Automobile, Ricky Humisar Siahaan, menyatakan bahwa pihaknya tak menutup kemungkinan akan menghadirkan opsi bahasa Indonesia pada Glory i-Auto. Perintah suara berbahasa Indonesia, kata Ricky, bisa saja dihadirkan saat Glory i-Auto sudah resmi diluncurkan. 

Baca Juga: Honda All New Accord berbekal teknologi SENSING, apa fungsinya?

“Tim kami dalam pengembangan produk terus melakukan riset. Secara default, memang masih bahasa Inggris. Tapi dalam serangkaian riset, baik itu harga kemudian ada atau tidak masukan konsumen terkait fitur-fitur yang nantinya jadi bahan pertimbangan, bukan tidak mungkin bisa kami kembangkan ke bahasa Indonesia,” jelas Ricky.

Saat ini, Sokonindo Automobile belum mengumumkan harga resmi Glory i-Auto. Meski begitu, calon konsumen sudah bisa melakukan pemesanan SPK. DP yang disediakan untuk proses SPK hingga 28 Juli 2019 sebesar Rp5 juta. Adapun terkait spesifikasinya, Glory i-Auto tak memiliki perbedaan signifikan dengan Glory 580. Keduanya masih menggunakan mesin 1.5L Turbocharged dan tak ada perbedaan tenaga maupun torsi. Sedangkan yang membedakan, Glory i-Auto sudah menggunakan trasmisi CVT terbaru.

Sumber gambar: momobil

mobil terkait

Rp 130.000.000

Individu

JEMBER

Rp 135.000.000

Individu

JEMBER

Rp 99.000.000

Individu

JEMBER

Rp 88.000.000

Individu

JEMBER

Rp 72.000.000

Individu

JEMBER

Rp 160.000.000

Individu

JEMBER


Kembali ke atas