Stop! Perhatikan 5 Hal ini Sebelum Berangkat Mudik

Ditulis oleh : admin | 20 February 2017

Stop! Perhatikan 5 Hal ini Sebelum Berangkat Mudik

momobil.id - Setelah selesai melakukan persiapan mudik 2017 dan semua persiapan telah matang, ada baiknya untuk memperhatikan 5 hal ini sebelum berangkat mudik. Pastikan Anda tidak melewatkan kelima hal ini dan melakukan pengecekan ulang agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan. Kira-kira apa saja kelima hal tersebut? Yuk baca artikel di bawah ini

Kunci Semua Pintu Rumah

Pastikan rumah sudah dalam keadaan terkunci saat Anda ingin berangkat mudik agar tidak terjadi hal seperti kemalingan. Waktu mudik adalah waktu yang bisa dikatakan aktivitas pencurian tinggi, karena banyak rumah yang ditinggalkan pergi dalam beberapa waktu. Agar hal ini dapat dihindari, pastikan semua pintu beserta jendela sudah terkunci dengan rapat.

Tutup Semua Keran Air

Agar tidak kebanjiran saat pulang dari mudik, pastikan semua keran air dalam keadaan tertutup rapat. Tidak ingin bukan saat sampai di rumah dengan keadaan lelah harus membersihkan rumah yang kebanjiran karena lupa menutup air keran. Apabila ingin praktis, cukup matikan pompa air dengan begitu walau dalam keadaan terbuka air tidak akan mengalir.

Lepaskan Semua Kabel dari Power Outlet

Berita tentang kebakaran rumah saat ditinggal mudik cukup sering didengar dari tahun ke tahun. Agar terhindar dari musibah ini ada baiknya Anda mencabut semua kabel dari power outlet untuk mencegah konslet yang dapat mengakibatkan kebakaran. Bila perlu Anda mematikan listrik langsung pada sekring rumah agar memastikan tidak ada konslet pada saat pergi mudik.

Pastikan Tabung Gas Dalam Keadaan Aman

Tabung gas yang masih terhubung dengan kompor dapat menjadi salah satu faktor utama yang dapat menyebabkan rumah terbakar. Ada saja kemungkinan gas akan bocor walau regulator tabung gas masih terhubung, untuk itu ada baiknya mencabut regulator dari tabung gas ketika ingin pergi dalam waktu lama. Sebelum pergi pastikan regulator terpisah agar hal ini dapat terhindari.

Komunikasikan Dengan RT/RW Tentang Kepergian Mudik Anda

Dengan memberitahu pada RT/RW setempat setidaknya Anda bisa merasa sedikit lega tentang keamanan rumah. Petugas keamanan setempat akan lebih mengawasi rumah Anda karena telah diberitahu bahwa rumah tersebut kosong dan akan lebih ketat dalam pengawasan. Atau bila Anda memiliki sanak saudara yang memilih tidak mudik, Anda dapat meminta tolong mereka untuk menjaga rumah hingga Anda pulang.

Itulah kelima hal yang harus Anda perhatikan sebelum mudik agar rumah aman dari ancaman pencurian dan musibah. Selamat mudik dan berhati-hati di jalan agar bisa sampai tujuan dan kembali dengan selamat.

mobil terkait

Rp 158.900.000

Individu

BANDUNG

Rp 185.000.000

Individu

BANDUNG

Rp 225.000.000

Individu

BANDUNG

Rp 157.000.000

Individu

BANDUNG

Rp 165.000.000

Individu

BANDUNG

Rp 255.000.000

Individu

BANDUNG


Kembali ke atas