Perhatikan Hal Ini Saat Memilih Mobil Rental untuk Mudik

Ditulis oleh : Adrian Tirta Kusuma | 25 April 2022

Perhatikan Hal Ini Saat Memilih Mobil Rental untuk Mudik

momobil.id – Mudik Lebaran tahun ini sudah diizinkan oleh pemerintah. Sebagian besar masyarakat memilih menggunakan mobil saat mudik. Selain lebih praktis, menggunakan mobil pribadi juga lebih nyaman selama perjalanan. Bagi masyarakat yang belum memiliki mobil atau mobil pribadinya tidak layak jalan, menyewa mobil bisa menjadi alternatif. Meskipun demikian, memilih mobil rental tidak bisa sembarangan. Jika salah memilih, hal yang tidak diinginkan bisa saja terjadi. Oleh karena itu, berikut ini adalah beberapa hal yang harus diperhatikan ketika hendak menyewa mobil rental.

Membandingkan Harga Sewa Mobil Rental

Sebelum memilih mobil rental, penting untuk mencari referensi harga sewa yang ditawarkan setiap jasa rental. Hal ini penting agar penyewa mendapatkan harga sewa yang murah dan sesuai dengan budget. Sewa mobil rental sangat fleksibel dan harganya bisa disesuaikan dengan durasi pemakaian. Namun penyewa mobil rental harus waspada terhadap harga sewa yang murah namun tidak masuk akal.

Hindari Menyewa di Hari Keberangkatan

Sebelum menyewa, pertimbangkan terlebih dahulu jangka waktu sewa. Selain itu, penyewa juga perlu mempertimbangkan waktu memulai sewa mobil. Permintaan sewa mobil biasanya meningkat pada hari-hari libur. Oleh sebab itu, lakukanlah pemesanan ke tempat rental mobil jauh hari agar dapat memastikan ketersediaan mobil. Dengan menyewa dari jauh hari, penyewa dapat terhindari dari pemainan harga dan dapat menyesuaikan harga dengan budget.

Baca Juga: Mudik 2022, Ini Syaratnya Berpergian dengan Mobil Pribadi

Menyewa Mobil Rental Sesuai Kebutuhan

Salah satu hal yang perlu dilakukan saat hendak menyewa mobil rental adalah dengan menentukan jenis mobil. Tentukan jenis mobil yang hendak disewa sesuai dengan kebutuhan dan budget yang dikeluarkan. Apabila butuh mobil yang dapat menampung barang bawaan banyak serta banyak anggota keluarga, pilihlah mobil dengan ukuran yang lebih besar.

Tanyakan Fasilitas yang Didapat

Sebelum menyewa mobil rental, penyewa menanyakan terlebih dahulu apa yang diperoleh dari harga sewa mobil tersebut. Tanyakan dengan jelas fasilitas apa saja yang didapat, misalnya seperti apakah rental mobil lepas kunci , pakai supir, atau paket sewa plus bahan bakar.

Perhatikan Kondisi Mobil Rental Sebelum Berangkat

Hal wajib yang harus diperhatikan oleh penyewa adalah kondisi dari mobil rental. Telitilah dalam menanyakan kondisi mobil yang akan digunakan. Periksa juga kondisi mobil rental. Apabila ada kekurangan pada mobil, maka penyewa dapat langsung mengganti mobil yang layak pakai. Hal ini dilakukan untuk mencegah hal yang tidak diinginkan saat perjalanan. Misalnya seperti mobil mengalami kerusakan akibat kondisi buruk. Mobil yang sudah dipakai dan mengalami kerusakan tentu menjadi tanggung jawab penyewa.

mobil terkait

Rp 269.000.000

Individu

SEMARANG

Rp 342.000.000

Individu

BEKASI

Rp 192.000.000

Individu

SEMARANG

Rp 287.000.000

Individu

BEKASI

Rp 355.000.000

Individu

PALEMBANG

Rp 186.000.000

Individu

BEKASI


Kembali ke atas