Perjalanan Panjang Chevrolet Trailblazer 2019 ke Indonesia

Ditulis oleh : admin | 23 July 2018

Perjalanan Panjang Chevrolet Trailblazer 2019 ke Indonesia

Chevrolet Trailblazer 2019 | Mobil Terbaru

momobil.id – Chevrolet membawa kabar gembira untuk penggemar mobil sport utility vehicle (SUV) di Indonesia. Karena General Motor, melalui agen pemegang merek Chevrolet, akan menghadirkan Chevrolet Trailblazer 2019 untuk konsumen di Tanah Air.

Sebelumnya, Chevrolet Trailblazer 2019 sudah dipasarkan di sejumah negara dengan membawa penyegaran di beberapa sisi. Salah satunya membawa mesin empat silinder 2.5 liter yang akan menghasilkan tenaga 190hp. Opsi lainnya adalah menggunaan mesin V6 3,6 liter dengan daya mencapai 300hp.

Chevrolet Trailblazer 2019 juga bakal dipersenjatai beragam teknologi terbaru dengan fitur keselamatan terbaik untuk kenyamanan pengguna. Hanya saja belum ada informasi lebih lanjut mengenai peluncuran resmi mobil SUV yang cukup legendaris ini.

Mengapa legendaris? Karena Chevrolet merupakan pabrikan mobil SUV yang memiliki sejarah panjang. Dan Chevrolet Trailblazer menjadi salah satu bagian perjalanan panjang tersebut.

Chevrolet Trailblazer sendiri pertama kali diperkenalkan akhir 1999 dengan model pertama diluncurkan tahun 2000 untuk market Amerika Utara dengan sejumlah perubahan di tahun-tahun kedepannya. Di mana tiga tahun kemudian, Trailblazer menerima tambahan konfigurasi 2 pintu yang berlanjut dengan sedikit perubahan di tahun berikutnya.

Selanjutnya Chevrolet memperkenalkan Chevrolet Trailblazer versi 3 row dengan 7 seat dalam model EXT (Extended). Sayangnya, produksi model ini harus dihentikan akibat keputusan Chevrolet yang menutup pabrik di Oklahoma.

Namun di tahun yang sama, Chevrolet kembali memperkenalkan varian baru dalam model SS (Super Sport). Trailblazer SS menjadi mobil SUV pertama yang diproduksi mengadopsi mesin 6.0 L LS2 V8 -mesin standar yang digunakan mobil sport Chevrolet Corvette. Mesin ini memiliki akselerasi 0 – 60 mph dalam waktu 5.8 detik.

Selain Trailblazer SS, Chevrolet juga merilis versi LT yang ditenagai mesin Vortex 6 cylnder 4.2L. Sayangnya, General Motor memutuskan untuk menghentikan produksi Trailblazer di tahun 2008, atau hanya berumur 7 tahun saja.

Tapi di 2012, Chevrolet TrailBlazer dibangkitkan kembali dengan menyasar pada pasar SUV di negara-negara berkembang. Chevrolet pertama kali mengenalkan konsep Trailblazer generasi terbaru ini di Dubai Motor Show 2011. Untuk proses produksinya dilakukan di Thailand dan Brazil menggunakan platform yang sama dengan Chevrolet Colorado.

Trailblazer versi anyar ini tersedia dengan dua mesin diesel 2.5 dan 2.8 liter Duramax, serta mesin premium 3.6 liter yang hanya tersedia untuk pasar Brazil.

Chevrolet TrailBlazer generasi terbaru juga turut dipasarkan di Australia dengan nama Holden Colorado 7. Sedangkan untuk negara lain mencakup Afrika Selatan, Arab Saudi dan sejumlah negara di Asia Tenggara, termasuk Indonesia.

Oleh : Malika

Foto : Istimewa


Kembali ke atas