Pertalite, Pertamax, atau Pertamax Plus? Berikut Tipsnya!

Ditulis oleh : admin | 20 December 2016

Pertalite, Pertamax, atau Pertamax Plus? Berikut Tipsnya!

Semakin meningkatnya kebutuhan bahan bakar bagi pengguna mobil, semakin banyak juga pilihan jenis bahan bakar yang ditawarkan sehingga membuat And bingung untuk memilih Pertalite, Pertamax, atau Pertamax Plus? Penggunaan bahan bakar harus disesuaikan dengan spesifikasi mesin mobil Anda, rasio penggunaan jenis bahan bakar akan mempengaruhi boros atau tidaknya penggunaan bensin pada mobil yang disayangi.

Selain mempengaruhi boros atau tidaknya mesin mobil Anda, bahan bakar juga mempengaruhi usia mesin mobil Anda. Dengan menggunakan bahan bakar yang sesuai dengan karakter mobil, intensitas mobil Anda akan semakin awet dan terjaga dengan baik. Lalu, bahan bakar jenis apa yang cocok untuk mobil Anda? Pertalite, Pertamax, atau Pertamax Plus? Berikut ini ulasannya!

Pertalite, Bahan Bakar Terbaik Untuk Mobil Generasi 90-an

Bagi Anda pemilik mobil kesayangan yang sudah berumur tua seperti, Toyota Kijang Super, Toyota Starlet, Suzuki Escudo, Honda Civic Genio, pastikan perawatan yang Anda lakukan harus teliti. Salah satu cara agar mesin mobil kesayangan Anda terawat dengan baik, gunakan bensin jenis Pertalite dengan nilai oktan 90. Dengan begitu, mesin mobil kesayangan Anda akan terjaga dengan baik.

Pertalite, Pertamax, atau Pertamax Plus
Source: beritadaerah.co.id

Pertamax, Bahan Bakar Yang Cocok Untuk Mobil Teknologi Mesin VVT-i; EFI; dan VTI

Jika Anda sedang berencana untuk kredit mobil LCGC (Low Cost Green Car) seperti, Honda Brio, Toyota Agya, Daihatsu Ayla, atau Suzuki Karimun Wagon, tentunya–untuk saat ini–berbagai jenis mobil tersebut merupakan pilihan mobil yang tepat jika anda memiliki low budget. Bukan berarti mobil terjangkau tidak memiliki teknologi mesin berkualitas. Bagi Anda yang bingung untuk memilih Pertalite, Pertamax, atau Pertamax Plus, ini dia jawabannya. Beberapa mobil tersebut nyatanya telah didukung oleh teknologi mesin VVT-i, EFI, VTI, dan lain sebagainya. Walau begitu, semakin didukung dengan teknologi mesin berkualitas, penggunaan bahan bakar pun harus disesuaikan dengan bensin yang berkualitas. Dimana mobil dengan teknologi tersebut lebih cocok jika Anda menggunakan bahan bakar Pertamax. Dengan nilai oktan 92, perputaran mesin mobil Anda akan semakin mulus dan tidak mudah rusak.

0743474pertamax780x390edit
Source: kompas.com

Pertamax Plus, Bahan Bakar Terbaik Standar Performa International World Wide Fuel Charter (IWWFC)

Tidak perlu diragukan lagi, dengan nilai oktan paling tinggi yakni 95, Pertamax Plus akan bermanfaat baik untuk segala jenis mobil Anda. Sangat disarankan, jika Anda menginginkan mesin mobil dengan kualitas terbaik, gunakan bahan bakar jenis Pertamax Plus. Namun, harga Pertamax Plus lebih mahal jika dibandingkan Pertalite maupun Pertamax. Tapi, harga tidak akan bohong bukan?

bpdklyeiqw
Source: metrotvnews.com

Itu dia 3 jenis bahan bakar yang dapat Anda gunakan untuk merawat mesin mobil kesayangan Anda. Tentunya, masing-masing dari jenis bahan bakar tersebut memiliki harga yang berbeda. Bagaimana Anda sudah menentukan ingin menggunakan bahan bakar jenis apa Pertalite, Pertamax, atau Pertamax Plus? Pastikan pilih yang terbaik, namun juga sesuaikan dengan kebutuhan agar Anda bisa lebih hemat!

mobil terkait

Rp 130.000.000

Individu

PONTIANAK

Rp 232.000.000

Individu

PONTIANAK

Rp 118.000.000

Individu

JEMBER

Rp 198.000.000

Individu

JEMBER

Rp 230.000.000

Individu

DENPASAR

Rp 195.000.000

Individu

DENPASAR


Kembali ke atas