5 Pertimbangan Beli Mobil Bekas Murah

Beli Mobil Bekas Murah | Mobil Bekas Berkualitas

 

momobil.id - Saat Anda ingin membeli kendaraan roda empat, banyak aspek yang harus di pertimbangkan. Jika keuangan memadai, pasti akan cenderung memilih beli mobil baru dengan model terkini. Tetapi jika budget tidak mendukung, pilihan bisa jatuh ke mobil bekas.

 

Mobil bekas sudah pasti murah dibandingkan mobil baru. Penyusutan untuk tahun keluaran yang sama pun cukup lumayan, bisa mencapai 35% dari harga baru. Lalu muncul sebuah stigma yang mengatakan membeli mobil bekas berarti membeli trend dan fitur yang ketinggalan zaman. Tapi harus diketahui bahwa hal tersebut tidak selalu benar. Karena mobil dipengaruhi masalah selera, baik brand maupun model.

 

Sebelum beli mobil bekas murah yang cocok untuk keluarga, simak 5 pertimbangan berikut ini:

 

Menetapkan Pilihan

 

Banyaknya pilihan mobil dengan berbagai kelebihan dan kekurangan nya, seringkali membuat Anda bingung. Tentukan lebih dahulu mobil yang akan Anda beli, perbanyak referensi tentangnya, yakinkan diri bahwa itu pilihan terbaik buat Anda dan keluarga.

 

Sesuaikan Budget

 

Misalkan kemampuan Anda memiliki mobil bekas di bawah Rp 150 juta, jangan paksakan memiliki mobil bekas dengan harga di atasnya. Ini akan mempersulit keuangan Anda kedepannya jika terlalu memaksakan.

 

Suku Cadang yang Murah dan Mudah Didapat

 

Ini terkait dengan pemeliharaan dan perawatan mobil. Suku cadang yang murah dan mudah didapat akan mendukung mobil tetap prima meski bekas sekalipun. Dan kondisi fisik dan mesin yang prima akan berpengaruh pada harga jual kembali yang stabil.

 

Konsumsi Bahan Bakar yang Irit

 

Iritnya bahan bakar akan menghemat daily cost yang bisa Anda manfaatkan untuk budget lainnya, apalagi ketika Anda sudah berkeluarga. Anda bisa memilih mobil LCGC (Low Cost Green Car) atau mobil dengan teknologi mesin eco yang akan menghemat bahan bakar.

 

Banyak bertanya dan bernegosiasi

 

Marketing pada umumnya tidak menyebutkan kekurangan mobil yang dijualnya. Mereka tidak menjelaskan histori pemakaian, service resmi dari dealer, hingga promo dealer. Maka dari itu Anda harus banyak bertanya dan bernegosiasi. Tidak ada salahnya juga mengajak montir yang mengerti seluk-beluk mobil yang akan dibeli, supaya Anda mengetahui langsung kekurangannya dan bisa langsung bernegosiasi.

 

Setelah mengetahui beberapa pertimbangan di atas, Anda jadi tahu kondisi mobil bekas yang akan dibeli dan bisa mendapatkan harga murah tetapi tidak murahan.

 Oleh : Redaksi momobil.id - Tips Otomotif Foto : Istimewa - Beli Mobil Bekas Murah

Berita Terbaru

  • Harga Rp344 Juta, Ini Penambahan Aksesori di New HR-V Edisi Spesial MUGEN
    • 22 Jul 2019
  • Bangku Lebih Fleksibel, Kapasitas Bagasi Volkswagen Tiguan Allspace Bisa Mencapai 1.775 Liter
    • 19 Jul 2019
  • Wuling Almaz Hadir dalam Empat Varian, Simak Daftar Perbedaan Fiturnya
    • 19 Jul 2019
  • Honda Luncurkan All New Accord Berbekal Teknologi SENSING, Apa Fungsinya?
    • 18 Jul 2019
  • Keren, Booth Toyota GIIAS 2019 “Start Your Imposible”
    • 18 Jul 2019