Pilih Kredit Mobil Lewat Bank atau Leasing ya?

Ditulis oleh : admin | 10 March 2017

Pilih Kredit Mobil Lewat Bank atau Leasing ya?

Mobil sudah jadi kebutuhan primer banyak orang, khususnya di kota-kota besar seperti Jakarta atau Bandung. Mengapa? Mau tidak mau kita harus mengakui bahwa mobil pribadi memberikan kenyamanan lebih dibanding jenis kendaraan lainnya, seperti motor atau kendaraan umum. Maka dari itu tidak heran jika banyak orang yang mendamba-dambakan memiliki mobil pribadi guna mendapatkan kenyamanan terbaik dalam berkendara. Banyak macam mobil yang bisa menjadi pilihan terbaik Anda, tergantung dengan kebutuhan. Jika tujuannya untuk keluarga, maka belilah mobil tipe MPV. Jika digunakan sendiri, mobil city car bisa jadi pilihan Anda.

Baca Juga : Apakah Aman Membeli Mobil secara Online?

Eits! Tapi tunggu dulu! Beli mobil tidak murah loh! Membutuhkan biaya yang sangat banyak. Nah, jika tidak memungkinkan untuk beli mobil secara tunai, maka Anda bisa membeli mobil melalui jalur kredit. Kredit pada siapa? Ada dua pilihan kredit, yakni kredit mobil lewat bank atau leasing. Jika pilihan ada pada dua lembaga jasa kredit tersebut, manakah yang lebih baik? Sebenarnya semuanya ada plus minus nya. Daripada bingung yuk cek perbedaan kredit mobil lewat bank dan leasing :

Kredit Mobil Lewat Bank atau Leasing
Source: cloudfront.net

Kredit Mobil Lewat Leasing

Melakukan kredit mobil pada leasing Anda akan diuntungkan dengan pelayanan terbaik dan cepat. Bahkan proses kredit mobil Anda bersama leasing bisa menempuh waktu kurang dari 2 minggu. Tidak hanya itu, Anda akan juga diberikan personal assistant yang akan membimbing Anda dalam melakukan proses kredit mobil hingga Anda bisa mendapatkan mobil pilihan Anda. Apalagi kini sudah banyak leasing yang hadir sebagai tempat jual beli mobil bekas secara online dan terbaik sehingga proses kredit mobil jadi lebih cepat lagi. Bagaimana tidak? Anda mengisi data dan segala keperluan kredit hanya lewat online saja! Semakin mudah dan efisien. Namun, kelemahan dalam kredit mobil online adalah suku bunga yang lumayan tinggi. Tapi, rasanya hal ini tidak menjadi masalah mengingat segala proses kredit mobil online yang mudah dan praktis tanpa harus menghabiskan waktu berbulan-bulan.

Kredit Mobil Lewat Bank

Nah, kalau kredit mobil melalui bank beda lagi. Anda mungkin memang harus mendapatkan suku bunga yang rendah, namun proses kredit melalui bank sangatlah merepotkan. Tidak hanya itu, kredit mobil melalui bank juga sangat rumit, Anda harus bolak-balik untuk mendapatkan perlengkapan surat-surat demi memenuhi syarat kredit mobil di bank. Setelah Anda mengisi dan melengkapi semua data yang diminta, Anda juga harus menunggu tim survei bank yang akan mendatangi rumah Anda. Saat tim survei ini datang, ia akan melihat rumah, perabotan, tagihan listrik, tagihan air, dan lain-lainnya untuk memenuhi persyaratan bank. Mengapa demikian? Karena bank memang menerapkan prinsip kehati-hatian untuk menerima pengajuan kreditnya agar dapat data yang jelas mengenai kemampuan pengaju kredit mobil dalam membayar cicilan per bulannya. Untuk masalah uang muka mobil, di bank masih lumayan rendah dibanding leasing sehingga mengajukan kredit di bank tetap ada nilai plusnya.

Nah, bagaimana? Itulah perbedaan dasar mengenai kredit mobil lewat bank atau leasing. Tentu semuanya ada kelebihan dan kekurangannya, tinggal Anda yang menyesuaikan dengan kebutuhan. Jika Anda membutuhkan proses cepat dan praktis, maka leasing adalah tempat yang cocok untuk Anda mengajukan kredit. Jika ingin kredit mobil dengan bunga rendah, maka bank adalah pilihan tepat walaupun proses kredit mobil di bank cenderung bertele-tele dan rumit. Untuk leasing, Anda bisa cek di Momobil.id, situs jual beli mobil bekas online yang punya proses kredit mudah dan semuanya dilakukan secara online. Tidak hanya itu, Momobil.id ini juga cukup berbeda sebab uang muka dan cicilan per bulannya lumayan rendah, berbeda dengan leasing lainnya. Ingin kredit mobil bekas? Di Momobil.id saja!


Kembali ke atas