Pilih Mana? Honda Brio VS Nissan March?

Ditulis oleh : admin | 22 March 2017

Pilih Mana? Honda Brio VS Nissan March?

momobil.id - Jika Anda sedang merencanakan membeli sebuah mobil guna keperluan sehari-hari, salah satu pilihan mobil yang tepat adalah jenis city car. Golongan city car yang juga identik dengan tipe mobil LCGC (Low Cost Green Car), relatif memiliki bentuk yang mungil dan tentu saja irit bahan bakar. Dengan begitu, mobil jenis city car memang sangat kompatibel untuk Anda yang membutuhkan mobil guna keperluan sehari-hari.

Honda Brio atau Nissan March
Source: modifikasinet.com

Banyak pilihan jenis mobil city car yang menjadi andalan berbagai produsen mobil di Indonesia. Salah dua diantaranya adalah Honda Brio dan Nissan March yang dimana memiliki nilai penjualan yang cukup melonjak di tahun 2016. Lantas, jika Anda hendak membeli mobil city car, mana yang lebih baik antara Honda Brio vs Nissan March? Berikut ulasannya!

Baca Juga : Honda Jazz VS Toyota Yaris? Lebih Baik Mana ya?

Eksterior

Melirik sisi eksterior, kedua mobil ini memiliki tampilan dengan karakternya masing-masing. Jika dilihat sekilas, Honda Brio memiliki rupa yang stylish dengan berbagai macam fitur modern. Selain stylish, desain Honda Brio juga terlihat sangat sporty dengan tambahan striping pada bodi samping. Sedangkan, untuk Nissan March sendiri memiliki rupa eksterior dengan karakter yang elegan. Rupa Nissan March juga didukung dengan tambahan grill yang menawan dan beberapa lampu dengan gaya yang dinamis. Sejatinya, Honda Brio memiliki tampilan yang modis dan identik untuk kalangan anak muda, sedangkan Nissan March memiliki tampilan yang elegan dimana lebih fleksibel untuk kalangan muda maupun tua. Pastinya, kedua mobil ini merupakan pilihan tepat untuk Anda yang membutuhkan kendaraan di dalam kota.

Interior

Beralih ke bagian interior, kedua mobil ini masih menunjukkan karakternya masing-masing. Entah menyesuaikan pasar atau bukan, namun jika Anda mulai berada pada ruang kabin Honda Brio ataupun Nissan March pasti atmosfer kedua mobil tersebut akan terasa sangat berbeda, walaupun sama-sama merupakan mobil jenis city car. Honda Brio sendiri memiliki desain interior yang didominasi kelir beige (seperti, coklat muda) dan dashboard hitam. Sedangkan, untuk Nissan March sendiri didominasi kelir hitam piano yang memberikan kesan elegan. Walaupun dilihat dari segi eksterior, Honda Brio memiliki bentuk yang lebih kecil jika dibandingkan dengan Nissan March, namun kondisi tersebut nyatanya tidak demikian jika Anda sudah merasakan ruang kabin kedua mobil tersebut.

Mesin

Hal yang paling penting ketika bicara soal mobil adalah spesifikasi mesin mobil tersebut. Jika Anda berencana untuk membeli mobil jenis city car, maka diantara Honda Brio vs Nissan March masing-masing memiliki keunggulannya dalam aspek mesin. Lantas, apa saja keunggulan masing-masing dari kedua mobil ini? Untuk Honda Brio, komponen mesin didukung dengan mesin 4 silinder SOHC 1.400cc. Selain itu, transmisi yang ditanamkan pada Honda Brio terdiri dari dua sistem transmisi diantaranya, manual 5-speed dan automatic 5-speed. Sedangkan, untuk Nissan March sendiri, elemen mesin didukung dengan dua jenis pilihan diantaranya kapasitas mesin 1.200cc dan 1.500cc DOHC. untuk sistem transmisi Nissan March memberikan dua pilihan alternatif yakni, sistem transmisi manual 5-speed dan transmisi automatic 4-speed.

Secara utuh, Honda Brio vs Nissan March sama-sama memiliki karakter yang cocok digunakan di dalam kota. Sejatinya, kedua mobil ini sangat nyaman untuk Anda gunakan dalam kegiatan sehari-hari seperti, bekerja, mengantar anak sekolah, pergi belanja ataupun jalan-jalan di dalam kota. Sehingga, jika hendak membandingkan, rasanya akan sangat sulit mana yang lebih baik diantara keduanya. Kembali lagi, memilih kedua mobil ini tergantung selera bukan?

mobil terkait

Rp 268.000.000

Individu

SEMARANG

Rp 135.000.000

Individu

SEMARANG

Rp 125.000.000

Individu

SEMARANG

Rp 245.000.000

Individu

HULU SUNGAI SELATAN

Rp 189.000.000

Individu

PONTIANAK

Rp 123.000.000

Individu

BOGOR


Kembali ke atas