Mobil MPV atau SUV? Pilih yang Mana?

Ditulis oleh : admin | 7 December 2016

Mobil MPV atau SUV? Pilih yang Mana?

Dari ragam jenis mobil, mobil berjenis SUV dan MPV seringkali disamakan karena para pengguna merasa kedua jenis mobil ini memiliki fungsi yang sama. Terkadang mobil berjenis MPV pun sering disebut mobil SUV karena asumsi para pengguna tadi yang melihat kedua jenis mobil ini sama. Padahal MPV adalah jenis mobil yang sangat berbeda dengan SUV. MPV sendiri adalah Multi Purpose Vehicle atau lebih yang lebih populer adalah mobil minivan. Sedangkan SUV adalah Sport Utility Vehichle yang merupakan mobil sport dan outdoor. Anda adalah seorang calon pembeli yang masih kebingungan harus memilih yang mana? Berikut perbandingannya

Jenis Jalan

Jenis Jalan yang pas untuk mobil MPV
Source: Google.com

Mobil berjenis baik SUV dan MPV akan sama-sama nyaman bila digunakan pada jalanan dalam kota yang memiliki karakter aspal halus. Namun, ketika mobil berjenis MPV digunakan pada medan offroad, maka mobil tersebut akan banyak mengalami kendala karena mobil MPV tidak didesain untuk melintasi jalanan offroad. Bagi Anda yang memiliki hobi offroad, disarankan untuk mengambil mobil berjenis SUV agar pengalaman offroad Anda semakin menyenangkan dan tidak dipusingkan oleh kendala jenis jalan mobil MPV tadi.

Passenger Seater

Kursi Penumpang Mobil MPV & SUV
Source: Google.com

Salah satu hal yang menjadi faktor penentu utama dalam pengambilan keputusan akan membeli mobil atau tidak adalah jumlah kursi penumpang serta kenyamanannya. Baik SUV dan MPV hampir sama-sama memiliki kursi penumpang berjumlah 7 kursi. Namun, tingkat kenyamanan yang ditawarkan juga berbeda-beda. Ada mobil MPV yang cenderung sempit ketika ketuju kursi tersebut terisi, dan begitu pula sebaliknya. Bila Anda ingin memastikan kenyamanan penumpang sebelum memutuskan membeli mobil, ada baiknya langsung mencoba mobil-mobil tersebut pada dealer terdekat.

Penggunaan Bahan Bakar

Mobil MPV Lebih Irit Dalam Penggunaan BBM
Source: Google.com

Faktor ini cukup menjadi pertimbangan yang sangat mempengaruhi keputusan akhir pembelian mobil SUV atau MPV. Banyak orang yang sangat menginginkan penggunaan bahan bakar seirit dan sehemat mungkin dengan jarak yang ditempuh dengan tujuan menghemat pengeluaran bulanan menjadi faktor penting mengapa orang-orang membeli mobil MPV. Bila Anda tidak keberatan tentang hal ini dan sangat mengedepankan akan kenyamanan, mobil SUV bisa Anda pilih sebagai kendaran andalan sehari-hari.

Harga

Harga Mobil SUV & MPV
Source: Google.com

Untuk harga, kedua jenis mobil ini baik SUV dan MPV sama-sama menawarkan harga yang sangat bervariatif. Mobil MPV memiliki tipe mobil yang memiliki harga cukup mahal, dan mobil SUV juga memiliki beberapa jenis mobil yang lebih murah dibandingkan mobil MPV. Bila Anda masih bingung dengan harga mobil SUV dan MPV, coba saja kunjungi Momobil.id untuk mendapatkan informasi lengkap harga mobil SUV atau MPV terbaru.

Keempat hal di atas merupakan beberapa perbandingan yang paling sering ditanyakan oleh para calon pembeli. Baik SUV dan MPV juga memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Untuk itu, ada baiknya Anda membeli mobil sesuai kebutuhan agar tingkat kepuasanpun tinggi. Selalu cermat sebelum membeli dan lakukan segala perhitungan dengan baik agar segala pembayaran dapat berjalan dengan lancar bila Anda berencana untuk membeli mobil secara kredit. Semoga artikel di atas membantu Anda untuk memilih membeli mobil SUV atau MPV ya!

mobil terkait

Rp 130.000.000

Individu

PONTIANAK

Rp 232.000.000

Individu

PONTIANAK

Rp 118.000.000

Individu

JEMBER

Rp 198.000.000

Individu

JEMBER

Rp 230.000.000

Individu

DENPASAR

Rp 195.000.000

Individu

DENPASAR


Kembali ke atas