Bingung Pilih Mobil untuk Taksi Online? Ini Solusinya!

Ditulis oleh : admin | 27 May 2018

Bingung Pilih Mobil untuk Taksi Online? Ini Solusinya!

Pilih Mobil | Taksi Online

momobil.id – Tren penggunaan taksi online berbasis aplikasi (online) terus melejit. Cara pesan yang mudah — cukup melalui ponsel — dan harganya yang bersaing, membuat layanan transportasi zaman now ini mampu menarik ribuan konsumen di Tanah Air. Tidak heran banyak yang mulai tergiur terjun ke bisnis ini.

Nah, sebelum bergabung sebagai driver taksi online, tentu ada beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam memulai, terutama bagi pemula. Salah satunya memilih kendaraan yang tepat.

Buat yang masih bingung memilih mobil untuk taksi online, berikut beberapa kriteria yang menurut Momobil perlu diperhatikan:

Daya tampung
Berbeda dengan taksi konvensional pada umumnya, taksi daring lebih bebas terkait jenis mobil yang digunakan. Anda yang ingin menyasar pasar konsumen yang lebih luas, misalnya dari mahasiswa, pekerja, hingga keluarga, bisa memilih mobil yang mampu memuat lebih banyak penumpang, seperti low-MPV.

Ada beberapa mereka mobil keluarga yang beredar saat ini dan banyak digunakan para pebisnis taksi online, seperti Toyota Avanza, Daihatsu Xenia, hingga Honda Mobilio, dan Suzuki Ertiga.

Tahan banting
Pilihlah mobil yang tahan banting. Ingat, mobil yang Anda gunakan untuk taksi daring tentu akan dituntut bekerja lebih keras dari mobil pribadi. Anda tentu ingin memiliki mobil yang tidak mudah rewel dan harus sering-sering diajak ke bengkel. Pilih mobil yang sudah terbukti andal namun tetap nyaman digunakan.

Irit
Bisnis tidak terlepas dari perhitungan keuangan. Memilih mobil yang irit bahan bakar tentu menjadi salah satu faktor yang penting karena bisa menghemat pengeluaran Anda.

Untuk mengetahui keiritan mobil, lihatlah ulasan-ulasan di situs-situs atau media terpercaya. Bandingkan satu mobil dengan mobil lainnya.

Purnajual
Layanan purnajual (aftersale) salah satu faktor cukup penting dalam membeli mobil. Pastikan komponen mobil yang Anda beli mudah ditemukan di bengkel dan tidak terlalu mahal. Jangan sampai juga bengkelnya sulit ditemukan dan tidak memiliki layanan baik.

Harga
Pastikanlah uang yang Anda investasikan untuk mobil sepadan dengan kualitas yang didapatkan. Jangan mudah tergiur harga murah. Pertimbangkan empat kriteria yang sudah disebutkan di atas sebelum membeli.

Jika anggaran terbatas, Anda bisa mempertimbangkan membeli mobil seken atau bekas alih-alih membeli mobil baru. Pertimbangkan juga harga nilai jual kembali saat beli mobil.

Oleh : Putra. P

Foto : Istimewa

mobil terkait

Rp 130.000.000

Individu

PONTIANAK

Rp 232.000.000

Individu

PONTIANAK

Rp 118.000.000

Individu

JEMBER

Rp 198.000.000

Individu

JEMBER

Rp 230.000.000

Individu

DENPASAR

Rp 195.000.000

Individu

DENPASAR


Kembali ke atas