Pilih-pilih Mobil Bekas Murah Rp 70 Jutaan di Kelas LCGC

Ditulis oleh : Danang Setiaji | 10 February 2021

Pilih-pilih Mobil Bekas Murah Rp 70 Jutaan di Kelas LCGC

momobil.id – Mobil murah ramah lingkungan atau LCGC masih memiliki banyak peminat di Indonesia. Jika harga barunya dirasa belum sesuai dengan bujet, memilih unit sekennya pun bisa menjadi alternatif. Saat ini ada beberapa pilihan model mobil bekas murah di kelas LCGC dengan banderol Rp 70 jutaan.

Harga yang lebih terjangkau dan tahun perakitan kendaraan yang lebih muda menjadi salah satu alasan konsumen memilih tipe ini. Apalagi dengan kondisi perekonomian tidak menentu akibat pandemi COVID-19 seperti sekarang ini, yang mana pengeluaran harus diatur sedemikian rupa. Untuk tipe mobil murah ini, harga yang ditawarkan oleh penjual juga sangat bervariasi tergantung dengan tahun keluaran unitnya.

Tetapi, bagi yang mempunyai dana berkisar Rp 70 jutaan dan ingin memboyong mobil bekas di kelas ini sangatlah memungkinkan karena harganya sudah lebih murah. Pasalnya, hampir semua tipe mobil murah ada yang dijual dengan harga berkisar Rp 70 jutaan saja. Presiden Direktur Mobil88 Halomoan Fischer mengatakan, mobil bekas tipe LCGC masih akan mendominasi penjualan di pasar mobil seken tahun ini.

“Yang masih akan ramai itu mobil murah (LCGC) dan juga MPV,” kata Fischer kepada Kompas.com, beberapa waktu lalu. Untuk pilihan mobil murah harga Rp 70 jutaan, pilihan yang pertama mungkin bisa melirik Honda Brio.

Di situs jual beli daring, mobil murah yang paling laris ini hanya dibanderol Rp 75 juta saja untuk unit lansiran tahun 2012. Kemudian pilihan lainnya ada dari pabrikan Suzuki dengan model Wagon yang dijual seharga Rp 79 juta untuk unit rakitan tahun 2015. Toyota Agya keluaran tahun 2015 juga bisa menjadi alternatif bagi yang ingin membeli mobil murah harga Rp 70 jutaan.

Tipe ini ditawarkan dengan harga hanya Rp 73,5 juta untuk tipe E 1.0. Sedangkan, yang tipe G tahun 2016 ada yang menjual dengan harga Rp 78 juta. Saudara kembarnya dari Daihatsu yakni Ayla di situs jual beli daring ditawarkan dengan harga yang sama yakni Rp 78 juta untuk unit keluaran tahun 2015. Kemudian yang lansiran lebih muda yakni tahun 2017 dibanderol dengan harga Rp 78,8 juta.

Baca juga: Jangan Tunggu Sampai Panas, Begini Cara Merawat AC Mobil yang Benar

Pilihan lainnya ada Datsun Go tahun 2015 yang dijual dengan harga Rp 72 juta saja. Ada juga Chevrolet Spin yang dibanderol dengan harga Rp 77 juta untuk keluaran tahun 2013. Sementara, bagi anda yang berminat membeli mobil murah tetapi daya tampung penumpang lebih banyak, pilihannya ada Daihatsu Sigra dan Toyota Calya. Untuk Toyota Calya harga yang ditawarkan hanya Rp 77 juta saja untuk mobil keluaran tahun 2016. Sedangkan untuk Daihatsu Sigra harganya Rp 70 juta untuk tipe 1.0 M tahun 2017.


Kembali ke atas