Pilihan Mobil Diesel Terbaik di Tahun 2020

Ditulis oleh : Adrian Tirta Kusuma | 4 June 2020

Pilihan Mobil Diesel Terbaik di Tahun 2020

momobil.id – Bagi sebagian orang, mobil bermesin diesel merupakan pilihan alternatif dalam membeli mobil. Mobil bermesin diesel biasanya dikenal sebagai mobil yang tangguh dengan performa mesin yang baik. Di Indonesia sendiri pilihan mobil diesel tergolong banyak. Oleh karena itu, berikut adalah pilihan mobil diesel terbaik yang dijual di Indonesia.

Mitsubishi Pajero Sport

Mitsubishi Pajero Sport

Bagi peminat mobil SUV diesel yang bisa memuat banyak orang, Mitsubishi Pajero Sport bisa menjadi pilihan. Pajero Sport merupakan salah satu mobil diesel terbaik di Indonesia. Mobil buatan Mitsubishi ini pertama kali diperkenalkan pada tahun 2008 di Indonesia. Pajero Sport merupakan mobil mid size SUV milik Mitsubishi yang laris dan memiliki performa AWD yang luar biasa. Dibalik desain mobil yang gagah, terdapat mesin diesel dengan kode 4N15 MIVEC berkapasitas 2.400cc. Mesin ini dapat menghasilkan tenaga sebesar 178hp dan torsi sebesar 181 PS. Di Indonesia sendiri, mobil ini dijual dengan varian 4×2 dan 4×4. Mitsubishi Pajero Sport dijual dengan harga Rp 486,5 juta sampai dengan Rp 697 juta OTR di DKI Jakarta.

Toyota Fortuner

Toyota Fortuner
Toyota Fortuner

Kompetitor dari Pajero Sport ini patut untuk dipertimbangkan ketika ingin mencari mobil SUV Diesel. Toyota Fortuner merupakan mobil mid size SUV yang diproduksi oleh Toyota. Fortuner berbagi platform dengan mobil Toyota lainnya, seperti Kijang Innova dan Hilux. Gnerasi pertama Fortuner dirilis pada tahun 2004, dan sudah berganti model sejak tahun 2016. Pada generasi keduanya, Toyota Fortuner dilengkapi oleh mesin diesel 2GD-FTV berkapasitas 2.400cc. Mesin ini dikawinkan dengan transmisi otomatis 6 percepatan dan manual 6 percepatan. Untuk performanya sendiri, mobil ini cukup tangguh, dengan tenaga yang dihasilkan sebesar 148 hp dan torsi 400Nm. Di Indonesia, Toyota Fortuner dibanderol dengan harga Rp 476,05 Juta hingga Rp 668,15 Juta untuk Harga OTR di Jakarta.

Isuzu MU-X

Isuzu MU-X

Pabrikan mobil asal Jepang, Isuzu memiliki mobil mid SUV bermesin diesel andalannya, yaitu Isuzu MU-X. Isuzu MU-X merupakan mobil kolaborasi General Motors dengan Isuzu. Mobil ini memiliki berbagai macam fitur, diantaranya adalah perintah medan dengan kontrol putar, fitur keamanan airbag, ABS (Air Brake System) + TCS (Traction Control system) + EBD (Electronic Brake Force Distribution). Dibalik kap mesinnya, terdapat mesin berkapasitas 2.499cc dengan torsi yang dihasilkan sebesar 380Nm. Di Indonesia, Isuzu MU-X hadir dalam 3 varian, yaitu Isuzu MU-X 4X4 MT, Isuzu MU-X Premiere dan Isuzu MU-X Royale. Harganya pun bervariasi, mulai dari Rp 485 juta sampai dengan Rp 498 juta OTR Jakarta.

Baca Juga : Rencana dan Strategi Baru Nissan: Luncurkan 12 Model Hingga Penggunaan ProPilot

Mitsubishi Triton

Mitsubishi Triton
Mitsubishi Triton

Bagi peminat mobil pick-up bermesin diesel, Mitsubishi Triton bisa menjadi pilihan yang tepat. Mitsubishi Triton merupakan mobil pick up Mitsubishi yang berbagi platform dengan Mitsubishi Pajero Sport. Di Indonesia, mobil ini memiliki 2 model, yaitu Single Cab dan Double Cab. Dalam segi dapur pacu, mobil ini dilengkapi dengan mesin yang sama dengan Pajero Sport, yaitu mesin diesel 4N15 MIVEC berkapasitas 2.400cc. Triton tersedia dalam 6 warna yaitu White Solid, Graphite Grey Metallic, Red Solid, Jet Black Mica, White Diamond dan Sterling Silver Metallic. Bagi yang tertarik, mobil ini dihargai Rp 253 Juta hingga Rp 483 Juta untuk harga OTR di Jakarta.

Toyota Kijang Innova

Toyota Kijang Innova

Salah satu mobil legendaris di Indonesia adalah Toyota Kijang Innova. Kijang Innova merupakan penerus dari Toyota Kijang yang cukup terkenal. Di Indonesia, Kijang Innova dibekali dengan 2 tipe mesin, yaitu mesin bensin berkapasitas 2.000cc dan mesin diesel berkapasitas 2.400c. Performa mesin diesel dari Kijang Innova ini merupakan salah satu yang cukup tangguh di kelasnya. Mesin diesel 2.400cc berkode 2GD-FTV ini dapat menghasilkan tenaga sebesar 149PS. Mesin ini kemudian dikawinkan dengan transmisi manual 5 percepatan dan transmisi otomatis 6 percepatan. Toyota Kijang Innova dibanderol dengan harga Rp 309,8 juta hingga Rp 412,55 juta. Sedangkan Toyota Kijang Innova Venturer berkisar antara Rp 405,1 juta hingga Rp 464,4 juta untuk harga OTR di Jakarta.

Sumber gambar: wikipedia.org.


Kembali ke atas