Harga Tak Sampai Rp200 Juta, Simak Pilihan MPV Pintu Geser di Pasar Mobil Bekas

Ditulis oleh : Danang Setiaji | 7 June 2020

Harga Tak Sampai Rp200 Juta, Simak Pilihan MPV Pintu Geser di Pasar Mobil Bekas

momobil.id – Toyota Avanza merupakan model mobil multi purpose vehicle (MPV) paling laris di Indonesia hingga saat ini. Namun bagi yang ingin mencari model MPV lain seperti yang menggunakan pintu geser dan harganya dibawah 200 juta rupiah, maka ada beberapa model mobil bekas yang bisa menjadi pilihan.

MPV dengan pintu geser memang menambah kesan elegan, dan saat ini yang harganya dibawah 200 juta rupiah juga ada beberapa model di pasar mobil bekas. Meski menambah kesan elegan, pemilik mobil juga perlu mengetahui bahwa perawatan mobil ini agak sedikit berbeda dengan perawatan mobil pada umumnya di bagian pintu.

Pemilik mobil harus rajin membersihkan rel pintu geser agar pintu tidak tersendat atau macet, bahkan rusak. Jika mobil dipakai untuk melintasi hujan, pemilik mobil juga perlu mengecek bagian rel agar tidak ada air tersisa di bagian tersebut. Karena jika pintu geser sudah rusak, maka biaya perbaikannya akan cukup menguras kantong. Nah, jika sudah mengetahui cara merawat mobil pintu geser, tanpa berpanjang lebar lagi, berikut daftar mobil MPV yang harganya di bawah Rp200 juta di wilayah DKI Jakarta seperti dilansir Kompas.com.

Baca juga: Rem Mobil Mendadak Blong, Apa Saja Penyebabnya?

Toyota Nav1

Mobil ini memiliki daya tampung hingga tujuh penumpang dan menawarkan desain yang cukup oke. Saat ini Toyota Nav1 dibanderol sekitar Rp179 jutaan untuk varian 2.0 V Limited dan Rp188 jutaan untuk tipe 2.0 V A/T.

Toyota Sienta

Dimensinya lebih pendek dibanding Toyota Nav1, namun tetap dapat menampung hingga tujuh penumpang. Bagi yang tertarik meminang Sienta, produksi tahun 2016 dibanderol sekitar Rp160 jutaan dan sekitar Rp190 jutaan untuk produksi tahun 2017 di pasar mobil bekas.

Nissan Serena

Harga Nissan Serena di pasar mobil bekas cukup bervariasi. Misalnya, Nissan Serena produksi 2010 kini banderolnya sekitar Rp115 jutaan. Lalu Serena 2.0 CVT 2013 harganya sekitar Rp129 jutaan. Varian harga ini tentu menyesuaikan tahun perakitan dan variannya.

Mazda Biante

Sama seperti mobil bekas pada umumnya, harga Mazda Biante juga cukup beragam tergantung varian dan tahun produksinya. Misalnya, Biante 2.0L matic tahun 2012 dibanderol sekitar Rp168 jutaan dan Biante 2.0L Skyactiv 2013 dibanderol sekitar Rp189 jutaan.

Honda Freed

Dulu, Honda Prospect Motor pernah menjual model ini di Indonesia sebelum diputuskan discontinued alias tak lagi diproduksi karena beberapa alasan. Bagi yang masih memburu mobil ini di pasar mobil beks, Honda Freed kini dibanderol sekitar Rp120 jutaan untuk produksi tahun 2010 dan sekitar Rp190 jutaan untuk varian PSD tahun 2015.



Kembali ke atas