Pilihan Sedan Bekas dengan Harga Terjangkau

Ditulis oleh : Danang Setiaji | 17 February 2021

Pilihan Sedan Bekas dengan Harga Terjangkau

momobil.id – Bagi yang ingin membeli mobil bekas namun bujetnya cukup terbatas, membeli mobil ex taksi mungkin bisa menjadi pilihan. Model sedan bekas alias seken biasanya cukup banyak stoknya dengan harga dan warna yang bervariasi seperti merah, hitam, abu-abu, dan sebagainya.

Di tengah pandemi COVID-19 ini, peminat mobil pribadi memang cukup tinggi dibandingkan sebelumnya. Tidak sedikit masyarakat yang khawatir jika harus menggunakan kendaraan umum di tengah penyebaran virus Corona. Sebagai alternatifnya, banyak yang memilih untuk membeli mobil pribadi setengah pakai guna menunjang aktivitas sehari-hari.

Salah satu tipe mobil bekas yang masih diminati, yakni sedan. Dengan tingkat kenyamanan yang terbaik di kelasnya membuat mobil yang pernah populer beberapa waktu lalu itu tetap ada peminatnya.

Saat berburu mobil sedan setengah pakai, armada bekas taksi bisa menjadi pilihan yang cukup menarik. Selain kondisi unit yang dipastikan kondisinya, harga yang ditawarkan juga bersaing dengan harga mobil di tempat lain.

General Manager Used Car BBG Blue Bird Group Asri Winarni mengatakan, untuk unit yang akan dijual sudah dilakukan perbaikan dulu. “Dan kami memberikan jaminan mesin selama tiga bulan penggunaan, dengan catatan kerusakan tidak diakibatkan karena kesalahan penggunaan,” kata Asri kepada Kompas.com, Rabu (3/2/2021).

Asri juga memastikan, bahwa kondisi unit yang dijualnya sangatlah terawat mengingat selama operasional sebagai armada perawatan sudah dilakukan secara rutin. “Perawatan juga sudah dilakukan secara rutin, selain itu juga ada training bengkel resmi dari Toyota. Jadi kondisinya lebih oke dibandingkan dengan yang lain,” ucapnya.

Baca juga: Pilihan Mobil Bekas di Kelas MPV yang Harganya Tak Sampai Rp100 Juta

Selain itu, Asri juga mengatakan, usia penggunaan mobil bekas armada taksi ini juga rata-rata masih terbilang muda. “Unit yang dijual ini rata-rata usianya masih terbilang masih mudah, ada yang baru berjalan 4 tahun dijual kalau stoknya banyak. Tapi rata-rata usianya lima tahun,” tuturnya.

Berikut harga sedan bekas taksi PT Blue Bird

Almera

Tahun 2013 harga Rp 60 juta
Tahun 2014 harga Rp 65 juta

New Limo

Tahun 2011 harga Rp 65 juta
Tahun 2012 harga Rp 67,5 juta
Tahun 2013 harga Rp 72,5 juta

All New Limo

Tahun 2013 harga Rp 80 juta
Tahun 2014 harga Rp 85 juta
Tahun 2015 harga Rp 90 juta

All New Limo AT

Tahun 2015 harga Rp 97,5 juta

Selain sudah tersedia daftar harga, sedan bekas taksi ini juga memiliki beragam warna seperti merah, hitam, abu-abu, dan lainnya.


Kembali ke atas