Porsche Taycan Kini Terintegrasi dengan Apple Podcasts

Ditulis oleh : Danang Setiaji | 27 October 2020

Porsche Taycan Kini Terintegrasi dengan Apple Podcasts

momobil.id – Kabar gembira bagi konsumen mobil listrik Porsche Taycan. Porsche Taycan kini menjadi mobil listrik pertama yang mendapatkan integrasi penuh Apple Podcasts.

Adanya integrasi penuh Apple Podcasts di Porsche Taycan memungkinkan pengguna mobil listrik ini mengakses library Apple yang berisi 1,5 juta acara original. Seperti dilansir OtoDriver.com, sistem infotainment mobil juga mendapatkan dukungan untuk fitur lirik Apple Music, yang akan ditampilkan di layar sisi penumpang. Fitur-fiturnya sekarang tersedia di mobil Taycan baru, dan akan diluncurkan ke mobil yang sudah dirilis pada bulan Januari itu.

Apple Podcasts sebelumnya telah tersedia untuk dialirkan ke sistem infotainment Taycan melalui Apple CarPlay, tetapi aplikasi asli berarti pengguna tidak perlu menghubungkan ponsel untuk mulai mendengarkan.

Ini juga berarti aplikasi dapat melakukan streaming melalui koneksi data di dalam kendaraan. Pengguna mendapatkan data internet tiga tahun dengan pembelian mobil. Fitur lirik Apple Music sebelumnya tidak tersedia melalui CarPlay.

Selain daftar acara, pemilik Porsche akan dapat menyelaraskan mendengarkan podcast mereka dengan perangkat lain melalui ID Apple mereka. Kontrol suara didukung melalui Asisten Suara Porsche. Apple Podcasts adalah aplikasi Apple internal kedua yang pertama kali didapat oleh Porsche Taycan, setelah aplikasi Apple Music tahun lalu.

Pengguna Android belum seberuntung itu karena Taycan masih kekurangan dukungan untuk Android Auto. Ada tanda-tanda bahwa Porsche melunakkan pendiriannya pada sistem infotainment mobil Google, setelah perusahaan menambahkan dukungan untuk itu awal tahun ini dalam sistem infotainment yang ditingkatkan untuk beberapa mobil lawasnya.

Adapun jika berbicara tentang Porsche Taycan, penjualan model ini menjadi yang terlaris di Eropa pada Agustus 2020 mengalahkan Panamera dan 911, serta Cayenne. Tidak kurang dari 1.183 unit Taycan dibeli bulan lalu di Benua Biru.

Baca juga: Honda Accord Terbaru Mendapat Penyegaran, Ini Sederet Ubahannya

Taycan Turbo S dan Taycan Turbo memiliki dua mesin listrik, satu di gandar depan dan satu di gandar belakang, sehingga membuat mobil menjadi sebuah all-wheel drive. Versi andalan Turbo S dari Taycan dapat menghasilkan daya overboost hingga 560 kW (761 PS) dalam kombinasi dengan Launch Control, dan Taycan Turbo hingga 500 kW (680 PS). Taycan Turbo S berakselerasi dari nol hingga 100 km / jam dalam 2,8 detik, sedangkan Taycan Turbo menyelesaikan sprint ini dalam 3,2 detik.

Turbo S memiliki jangkauan hingga 412 kilometer, dan Turbo berkisar hingga 450 kilometer (menurut WLTP dalam setiap kasus). Kecepatan tertinggi dari kedua model all-wheel-drive adalah 260 km/jam.


Kembali ke atas