Prediksi Spesifikasi dan Fitur Nissan Ariya yang akan Segera Meluncur

Ditulis oleh : Danang Setiaji | 18 June 2020

Prediksi Spesifikasi dan Fitur Nissan Ariya yang akan Segera Meluncur

momobil.id – Dalam waktu dekat ini, Nissan dikabarkan akan segera meluncurkan mobil listrik terbarunya. Mobil listrik terbaru tersebut bernama Nissan Ariya yang pertama kali tampil dalam bentuk konsep di pameran otomotif Tokyo Motor Show pada Oktober 2019.

Seperti dilansir Kumparan, bila tidak ada aral melintang maka mobil listrik Nissan Ariya model produksi massal bakal diperkenalkan Juli 2020. Rencana tersebut merupakan rangkaian peluncuran salah satu dari dua belas mobil baru yang disiapkan Nissan sampai 2024.

Ariya kabarnya akan menjadi simbol terbaru Nissan Intelligent Mobility, sebuah terobosan paket fitur keselamatan dan teknologi otonom, yang dalam beberapa tahun terakhir digembar-gemborkan.

Soal data teknis belum ada. Namun yang pasti wajahnya tetap berupa V-Motion Shape khas Nissan. Lanjut, jantung mekanisnya berasal dari dua motor listrik yang dipasangkan pada poros roda depan dan belakang. Artinya mobil akan mengusung sistem all wheel drive (AWD) dan disebut pabrikan sebagai Nissan e-4orce. Kemudian, motor listrik yang digunakan pun serupa kepunyaan Nissan Leaf.

Sumber menyebut, sistem penggerak rodanya itu juga mengadopsi teknologi dengan kode ATTESA E-TS kepunyaan GT-R, yang mampu membagi torsi sesuai porsi dan kebutuhan pada ke-empat roda.

Baca juga: Beredar Bocoran Eksterior dan Interior Nissan X-Trail 2021

Sementara guna meningkatkan center of gravity, baterai listriknya diletakkan di bawah lantai mobil. Tapi belum ketahuan berapa kapasitas listriknya. Yang jelas menjanjikan daya tempuh 48 km dan pengisian baterai dari nol sampai 80 persen dalam waktu 45 menit. Meski begitu sumber menyebut tenaga mobil listrik Nissan Ariya bisa mencapai 302 dk dan torsi maksimum 680 Nm. Artinya ada peningkatan performa hampir dua kali lipat dari Nissan Leaf.

Bicara fitur lain, prediksinya ada fitur Pro Pilot terbaru. Kemudian sistem navigasi yang terkoneksi gawai. Nissan Ariya yang memiliki SUV dengan buritan melandai ala coupe ini bakal dijual lebih tinggi dari Leaf. Kisarannya Rp 592 sampai Rp 658 juta.

Sumber gambar: CNET



Kembali ke atas